Barcelona Dinilai Layak Dapat Penalti saat Hadapi Liverpool

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 02 Mei 2019 16:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 02 261 2050677 barcelona-dinilai-layak-dapat-penalti-saat-hadapi-liverpool-PFolWra8Qs.jpg Tangan kiri Matip terlihat menyentuh bola di kotak penalti. (Foto: Marca)

BARCELONA – Eks wasit asal Spanyol, Juan Andujar Oliver, menilai Barcelona layak mendapatkan hadiah penalti saat menghadapi Liverpool di leg I semifinal Liga Champions 2018-2019, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Dalam pandangan Andujar, bek Liverpool Joel Matip melakukan pelanggaran ketika pertandingan memasuki menit 15.

Saat itu, tangan kiri Matip terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Bola mengenai tangan Matip saat Lionel Messi hendak melewati pemain belakang berpaspor Kamerun tersebut.

Joel Matip

Akan tetapi, wasit Bjorn Kuipers yang memimpin jalannya pertandingan tidak menggubris insiden tersebut sebagai pelanggaran. Alhasil, pertandingan pun kembali dilanjutkan seperti biasa.

“Itu seharusnya penalti karena tangan Matip tidak berada di posisi yang natural,” kata Andujar mengutip dari Marca, Kamis (2/5/2019).

BACA JUGA: Terancam Puasa Gelar Musim ini, Van Dijk Tetap Bangga dengan Liverpool

Meski begitu, Barcelona langsung membalas insiden di atas dengan keberhasilan mencetak gol pembuka 11 menit kemudian. Saat itu, Luis Suarez membobol gawang Liverpool kawalan Alisson Becker usai menerima umpan Jordi Alba. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Setelah gol tersebut, Liverpool sebenarnya bangkit dengan melancarkan serangkaian serangan ke pertahanan Barcelona. Namun, dari empat shot on target yang dilepaskan, tak ada yang masuk ke gawang Barcelona. Sementara itu, Barcelona justru mampu menambah dua gol tambahan lewat aksi Messi pada menit 75 dan 82.

Lionel Messi

Kemenangan 3-0 membuat satu kaki Barcelona sudah tiba di partai puncak Liga Champions 2018-2019. Barcelona hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari dua gol saat gantian bertandang ke markas Liverpool pada Rabu 8 Mei 2019 dini hari WIB.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini