nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Pindah, Ronaldo: 1000% Bertahan di Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 03:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 47 2046004 tak-mau-pindah-ronaldo-1000-bertahan-di-juventus-y1TjwQGKkp.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus baru saja mengklaim trofi Liga Italia 2018-2019 usai menaklukkan Fiorentina 2-1 di Allianz Stadium, Sabtu 20 April 2019, malam WIB. Selepas kemenangan itu, sang megabintang, Cristiano Ronaldo, berbicara soal masa depannya di Turin.

Pemain berpaspor Portugal itu menyatakan bahwa dirinya 1000% akan tetap di Juventus pada musim depan. Hal itu tentu membuat Juventini –sebutan fans Juventus– lega karena keberadaan Ronaldo merupakan salah satu kunci keberhasilan Juventus menjadi juara pada musim ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

Ronaldo ialah pencetak gol terbanyak Juventus di Liga Italia musim ini dengan koleksi 19 gol. Selain piawai membobol gawang lawan, Ronaldo juga aktif dalam membantu rekan setimnya mencetak gol. Eks pemain Real Madrid itu tercatat sudah membuat 11 assist hingga saat ini.

BACA JUGA: Cetak Rekor Lagi, Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Juara di Tiga Liga Berbeda

“Apakah saya akan berada di Juventus musim depan? 1000% (akan bertahan di Juventus),” ucap Ronaldo, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (21/4/2019).

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Catatan-catatan impresif itu kemungkinan besar akan terus bertambah karena Liga Italia musim ini masih menyisakan lima pertandingan lagi. Ronaldo saat ini hanya tertinggal tiga gol dari penyerang gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella. Selisih tiga gol bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilewati Ronaldo. Apabila bisa mendapatkan beberapa gol di pertandingan-pertandingan yang tersisa maka bukan tidak mungkin Ronaldo akan menjadi pencetak gol terbanyak pada musim ini.

Selain itu, Ronaldo pun masih memiliki misi yang belum terwujud bersama Juventus pada musim ini, yakni menjadi juara Liga Champions. Kegagalan menjadi kampiun Liga Champions bersama Juventus disinyalir akan coba ditebus Ronaldo pada musim depan.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini