nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Kesuksesan Inter Milan, Marotta Siap Tiru Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 April 2019 18:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 47 2043838 demi-kesuksesan-inter-milan-marotta-siap-tiru-juventus-qLTfrJp7dP.jpg Marotta siap bawa Inter meraih kejayaan. (Foto: Supersport)

MILAN – Direktur Inter Milan, Beppe Marotta, tidak segan meniru kesuksesan Juventus demi kejayaan Nerazzurri –julukan Inter. Ia mengatakan, pengalaman delapan tahun (2010-2018) menjabat sebagai Direktur Juventus akan sangat berguna bagi Inter.

Marotta menjabat sebagai Direktur Inter sejak pertengahan Desember 2018. Ia memiliki target mengembalikan hegemoni Inter layaknya di pertengahan hingga akhir 2000-an.

Giuseppe Marotta

(Marotta Direktur Umum Inter Milan)

Soal pengalaman membangunkan tim yang sedang tertidur, Marotta bukanlah orang yang baru. Ketika ditunjuk sebagai Direktur Juventus pada pertengahan 2010, kondisi tim compang-camping.

BACA JUGA: Inter Raih Tiga Poin di Kandang Frosinone

Saat itu, Bianconeri –julukan Juventus– terakhir kali menjadi kampiun Liga Italia pada 2002-2003. Akan tetapi, berkat bantuan Marotta dan segenap stakeholder Juventus lainnya, Bianconeri langsung menjadi yang terbaik di Liga Italia 2011-2012. Di tangan Marotta, Juventus juga dua kali lolos ke final Liga Champions.

Selain itu, Juventus juga merupakan salah satu tim dengan keuangan terbaik di antara klub-klub top Eropa berkat polesan Marotta. Karena itu, Marotta optimis dapat mengulangi kesuksesannya di Juventus bersama Inter.

Juventus

(Juventus berjaya saat dipimpin Marotta)

“Saya memiliki beberapa kesulitan ketika baru tiba di sini. Meski begitu di atas semuanya, saya dapat menggaransi pengalaman saya. Di Juventus, saya membuat mereka unggul dalam hal ekonomi. Model di Juventus akan saya jadikan referensi, bukan hanya prestasi di lapangan,” kata Marotta mengutip dari Football Italia, Senin (15/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini