nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barzagli Bakal Pensiun, De Ligt In?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 05:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 47 2043316 barzagli-bakal-pensiun-de-ligt-in-0g7SsdsnJD.jpg Andrea Barzagli (Foto: Twitter)

FERRARA – Bek kawakan Juventus, Andrea Barzagli, mengumumkan kalau dirinya akan pensiun setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir. Saat ini bek berpaspor Italia itu telah menginjak usia 37 tahun dan menurutnya adalah lengkah tepat untuk menyudahi karier sebagai pemain.

Pengumuman Barzagli tersebut dibuat setelah Juve menelan kekalahan 1-2 dari SPAL di pentas Liga Italia 2018-2019. Hal itu sebenarnya sedikit disayangkan, karena jika Juve mampu memetik poin melawan SPAL, maka mereka bisa merayakan pesta Scudetto dan pengumuman Barzagli pensiun pun akan lebih berkesan.

(Baca juga: Gagal Segel Scudetto, Allegri: Menangi Liga Italia Tidak Mudah)

Andrea Barzagli

“Ketika Anda adalah seorang pesepakbola, Anda merasa sulit untuk memikirkan kehidupan setelah sepakbola. Akan tetapi, cedera musim ini membantu saya untuk memahami. Saya telah memutuskan untuk pensiun pada Juni," jelas Barzagli, menukil dari laman resmi Juventus, Minggu (14/4/2019).

“Saya mencoba mencari tahu apa yang harus saya lakukan selanjutnya. Saya tertarik pada berbagai ide di dunia sepakbola, dan saya akan meluangkan waktu untuk memutuskan. Saya harus mengerti apa yang akan menarik minat saya dan apakah saya bisa melakukannya dengan baik. Bermain sepakbola adalah impian saya sebagai seorang anak. Saya harus menemukan sesuatu yang memberi saya antusiasme yang sama,” lanjutnya.

Matthijs De Ligt

Dengan perginya Barzagli tersebut, maka Juve dipastikan akan merekrut seorang bek tengah baru. Saat ini, klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut tengah santer dihubungkan dengan bek muda Ajax Amsterdam, Matthijs De Ligt. Akan tetapi, bukan perkara mudah untuk mendatangkan De Ligt, karena Juve harus bersaing dengan Barcelona dan Bayern Munich.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini