nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demba Ba Ungkit Kembali Kejadian Gerrard Terpeleset di Laga Liverpool vs Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 18:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 45 2043449 demba-ba-ungkit-kembali-kejadian-gerrard-terpeleset-di-laga-liverpool-vs-chelsea-oklOmgy9ge.jpg Kejadian tak terlupakan di laga Liverpool vs Chelsea pada musim 2013-2014. (Foto: Express)

LIVERPOOL – Tak lama lagi laga bertajuk big match bakal tersaji di pekan ke-34 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu (14/4/2019) malam WIB. Pertandingan besar yang dimaksud adalah bertemunya pemimpin klasemen Liga Inggris, yakni Liverpool, dengan Chelsea di Stadion Anfield.

Bagi Liverpool, tiga poin bisa mengamankan posisinya di puncak klasemen. Sementara untuk Chelsea, kemenangan dapat membantu tim asuhan Maurizio Sarri tersebut semakin berpeluang finis di posisi empat besar. Jadi laga tersebut sangat berarti untuk kedua tim. Karenanya, pertandingan antara Liverpool kontra Chelsea pun diprediksi bakal berjalan sengit.

Baca Juga: Guardiola Tetap Percayakan Aguero sebagai Ujung Tombak Man City

Apalagi setelah salah satu mantan pemain Chelsea, Demba Ba, mengungkit kembali kejadian masa lalu yang membuat laga melawan Liverpool nanti malam akan semakin memanas. Ba kembali membuka luka lama The Reds –julukan Liverpool– pada musim 2013-2014. Kala itu, Liverpool berpeluang besar menjadi jawara Liga Inggris. Namun pertandingan melawan Chelsea di pekan ke-36 telah memupuskan harapan itu.

Hal itu dikarenakan Chelsea mampu mengalahkan Liverpool dengan 2-0. Momen tersebut semakin sulit dilupakan karena terciptanya salah satu gol Chelsea yang disumbangkan oleh Ba terjadi dengan hal yang konyol. Jadi Ba sebelum melesatkan bola ke gawang Liverpool, ia terlebih dahulu mendapatkan bola hasil blunder mantan kapten The Reds, Steven Gerrard.

Gerrard yang menerima umpan gagal mengontrol bola dan membuat bola tersebut sedikit menjauh dari dirinya. Bermaksud ingin mengejar bola itu, Gerrard justru terpeleset dan Ba yang berada di tidak jauh dari kejadian itu langsung mengambil bola dan berlari ke gawang untuk mencetak gol.

Kini, Ba kembali bercerita tentang kejadian tersebut. Namun Ba menegaskan dirinya tak terlalu peduli dengan gol yang telah membuat Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris 2013-2014 tersebut. Menurutnya gol yang ia lesatkan di momen tersebut sama saja seperti gol-gol biasanya.

“Saya tidak merasa kasihan kepadanya (Gerrard). Saya bukan pendukung Steven Gerrard. Saya bukan pendukung Liverpool. Saya juga bukan fans Man City atau senang mereka menjuarai kompetisi,” kata Ba, dikutip dari Football London, Minggu (14/4/2019).

“Gol itu tak membuat kami berada di level yang berbeda, itu tak membuat kami memenangkan kompetisi atau apa pun. Gol itu seperti pertandingan biasanya,” tambahnya.

Pertandingan antara Liverpool melawan Chelsea sendiri bakal ditayangkan secara live streaming oleh Okezone pada Minggu (14/4/2019) mulai pukul 22.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menyaksikan duel seru ini, hanya cukup klik di sini.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini