nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tetap Percayakan Aguero sebagai Ujung Tombak Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 17:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 45 2043433 guardiola-tetap-percayakan-aguero-sebagai-ujung-tombak-man-city-WV3HDxhTdy.jpg Aguero dan Bernardo Silva. (Foto: Twitter Aguero)

LONDON – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tetap mempercayakan Sergio Aguero sebagai ujung tombak The Citizens –julukan Man City. Ia tetap yakin Aguero adalah pemain yang pantas untuk mengemban tugas berat seperti itu, meskipun di laga sebelumnya pemain asal Argentina itu sempat gagal mengeksekusi tendangan penalti dan membuat anak didiknya tersebut dikritik banyak pihak.

Kegagalan Aguero dalam menendang penalti terjadi saat Man City bertemu Tottenham Hotspur di leg I perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Karena tendangannya mampu ditepis oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris, Man City pun jadi kalah 0-1.

Baca Juga: Jelang Crystal Palace vs Man City, Hodgson Lontarkan Pujian untuk Sterling

Kendati gagal menendang penalti ke gawang Tottenham, Guardiola tetap percayakan tugas tersebut kepada Aguero di laga Man City selanjutnya. Pelatih berpaspor Spanyol itu merasa senang dengan sikap Aguero yang berani untuk bertanggung jawab serta memperlihatkan keinginan untuk terus bermain total.

Guardiola memang lebih senang melihat pemainnya seperti Aguero, yang memperlihatkan rasa ingin terus bermain. Guardiola pun sangat tak menyukai pemain yang ogah-ogah ketika sedang bermain di lapangan. Karena itulah ia masih sangat percaya kepada Aguero, baik untuk mengeksekusi tendangan penalti atau pun sebagai ujung tombak tim yang bermarkas di Etihad Stadium itu.

“Apabila dia (Aguero) percaya, maka dia akan segera mencetak gol lagi. Saya mengagumi pemain yang siap mengambil tanggung jawab. Saya tidak menyukai pemain yang tak ingin bermain. Saya tak suka pemain seperti itu,” tegas Guardiola, dilansir dari Sportskeeda, Minggu (14/4/2019).

“Ketika saya melihat ada pemain yang bisa saja menerima bola dan tidak bergerak untuk mengejar bola, maka saya sangat tidak menyukai hal itu. Karena hal tersebut tak bisa ditolong. Kami bisa membantu tim dengan berbagai cara, namun bila pemain tersebut tak ingin bermain, maka tak ada yang bisa dibantu. Karena itu saya sangat mengagumi pemain (seperti Aguero) yang bertanggung jawab ke permainan,” tambahnya.

Karena kepercayaannya atas Aguero itu, Guardiola pun diprediksi bakal tetap memainkan mantan pemain Atletico Madrid di laga Man City vs Crystal Palace, pada Minggu (14/4/2019). Aguero bakal dipercaya sebagai ujung tombak Man City di laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini