nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Crystal Palace vs Man City, Hodgson Lontarkan Pujian untuk Sterling

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 45 2043383 jelang-crystal-palace-vs-man-city-hodgson-lontarkan-pujian-untuk-sterling-I4HayHLFsk.jpg Pemain Manchester City, Raheem Sterling. (Foto: Twitter)

LONDON – Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, mengaku sudak tak sabar menjamu Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 pada Minggu (14/4/2019) malam WIB. Selain karena menantikan pertandingan yang menarik, pelatih berusia 71 tahun itu juga tak sabar untuk bertemu dengan mantan anak didiknya, yakni Raheem Sterling.

Hodgson dan Sterling memang memiliki ikatan yang cukup dalam. Pasalnya berkat Hodgson, Sterling memiliki kesempatan untuk tampil di skuad utama Liverpool kala itu. Selain pernah bekerja sama di Liverpool, Hodgson dan Sterling pun juga pernah satu tim di Tim Nasional (Timnas) Inggris. Jadi Hodgson dan Sterling memiliki hubungan yang tak biasa.

Baca Juga: Mourinho Berikan Pendapatnya soal Laga Liverpool Kontra Chelsea

Hal itulah yang membuat Hodgson tak sabar untuk menghadapi Man City di kandang mereka, Selhurst Park. Menurut Hodgson, Sterling yang sekarang telah menjadi pemain yang semakin hebat. Ia menilai pemain berusia 24 tahun itu sudah semakin lihai dalam hal membobol gawang lawan. Hodgson juga merasa semenjak bersama Man City, Sterling menjadi lebih dewasa.

“Sebagai seorang pemain, tidak diragukan lagi dia (Sterling) bisa mencetak banyak gol. Di awal kariernya banyak yang mengkritik soal hal tersebut. Akan tetapi kritikan itu tak bisa dilakukan lagi, karena dia saat ini banyak sekali mencetak gol (untuk Man City). Menurut saya dia diuntungkan dari para penggawa Man City yang banyak pemain berkualitas,” tutur Hodgson, sebagaimana dikutip dari Independent, Minggu (14/4/2019).

“Dia memiliki pelatih yang hebat yang dapat membantunya (untuk berkembang). Baik itu saat di Man City dan juga Timnas Inggris merasakan manfaat (perkembangannya tersebut). Saya berharap perkataan yang baik ini akan membuatnya bersikap baik dengan kami dan tidak menyiksa kami di pertandingan nanti,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini