nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Tantang Piatek Lewati Rekor Gol Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 21:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 10 47 2041756 gattuso-tantang-piatek-lewati-rekor-gol-ronaldo-rNGxbTvbPN.jpg Krzysztof Piatek (Foto: Media AC Milan)

MILAN – Striker AC Milan, Krzysztof Piatek, saat ini memimpin daftar top skor Liga Italia 2018-2019 dengan torehan 21 gol. Akan tetapi, Piatek tidak sendiri, ia harus berbagi tempat dengan striker Sampdoria, Fabio Quagliarella, lantaran memiliki torehan gol yang sama.

Melihat pemainnya tampil gemilang, hal tersebut membuat Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, merasa senang. Kendati demikian, Gattuso melayangkan tantangan kepada Piatek untuk mencetak gol lebih dan melewati rekor yang selama ini dipegang oleh legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima.

(Baca juga: Alasan FIGC Tak Beri Hukuman kepada Wasit Juventus vs Milan)

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Ronaldo pertama kali datang ke Italia pada musim panas 1997, yang mana ia bergabung dengan Inter Milan. Pada musim debutnya di pentas Liga Italia, Ronaldo berhasil melesakkan 25 gol. Dengan catatan tersebut, Ronaldo pun memegang rekor sebagai pemain asing yang paling banyak mencetak gol di ajang Liga Italia pada musim debutnya.

Jika dibandingkan dengan torehan Ronaldo tersebut, Piatek hanya terpaut empat gol. Dengan masih menyisakan tujuh pertandingan lagi di musim ini, bukan tak mungkin sang striker Polandia bakal melewati catatan gol Ronaldo itu.

Krzysztof Piatek

“Saya berharap Anda (Piatek) akan melewati rekor Ronaldo. Anda pantas mendapatkannya. Untuk memperoleh catatan tersebut, seluruh (penggawa) Milan dan bukan hanya Krzysztof yang harus bekerja keras,” ujar Gattuso, seperti dilansir dari Calcio Mercato, Kamis (10/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini