nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Profil Michael Fabbri, Wasit yang Jadi Sorotan di Laga Juventus vs Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 13:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 47 2041004 profil-michael-fabbri-wasit-yang-jadi-sorotan-di-laga-juventus-vs-milan-g0Gqk6Dkzu.jpg Michael Fabbri wasit laga Juventus vs Milan. (Foto: Istimewa)

ROMA – Nama Michael Fabbri menjadi perbincangan publik kelar laga Juventus vs AC Milan yang berlangsung di Stadion Allianz, Sabtu 6 April 2019 malam WIB. Wasit 35 tahun itu dinilai melalukan kesalahan fatal setelah tidak mengganjar hukuman penalti kepada Juventus.

Padahal dalam siaran ulang terlihat, tangan fullback kiri Juventus Alex Sandro menyentuh bola di kotak terlarang. Setelah melihat Video Assistant Referee (VAR), Fabbri tetap bersikukuh tidak memberikan hadiah penalti kepada Milan.

Alex Sandro

Sebab dalam pandangannya, Alex Sandro hanya berusaha melindungi bagian tubuhnya dan tidak bermaksud melakukan pelanggaran. Hal yang sama pun diungkapkan Kepala Bidang Wasit Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Nicola Rizzoli. Setelah mendapat pembelaan dari Rizzoli, Fabbri pun terhindar dari hukuman.

BACA JUGA: Alasan FIGC Tak Beri Hukuman kepada Wasit Juventus vs Milan

Sekarang yang jadi pertanyaan, bagaimana profil seorang Fabbri? Wasit asal Ravenna itu bukanlah pengadil baru di Italia. Ia sudah berkecimpung di kompetisi kasta tertinggi Italia sejak musim 2012-2013.

Tercatat sejak musim tersebut, Fabbri sudah memimpin 65 pertandingan Liga Italia (Serie A). Tugas paling banyak dijalani Fabbri pada musim 2017-2018, yang mana ia memimpin 18 pertandingan kasta tertinggi sepakbola Italia tersebut.

Michael Fabbri

Untuk musim ini, Fabbri telah memimpin dalam 12 pertandingan. Biasanya, laga yang dipimpin Fabbri tidak pernah menghasilkan dengan skor mencolok. Salah satu contohnya di mana Juventus hanya menang tipis 2-1 atas Milan.

Akan tetapi, Fabbri belum pernah dipercaya memimpin pertandingan di Liga Champions maupun Liga Eropa. Asalkan dapat memimpin laga lebih baik lagi, bisa dibilang Fabbri tinggal menunggu waktu saja untuk berkarya di kompetisi antarklub Eropa.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini