nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesal soal Keputusan Handball Alex Sandro, Leonardo Hampiri Wasit Fabbri

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 11:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 09 47 2040930 kesal-soal-keputusan-handball-alex-sandro-leonardo-hampiri-wasit-fabbri-45nqNRJupl.JPG Leonardo ajukan protes kepada wasit Fabbri. (Foto: REUTERS)

TURIN – Direktur Olahraga AC Milan, Leonardo de Araujo, dilaporkan sempat menghampiri wasit Michael Fabbri di ruang ganti Stadion Allianz. Hal itu kelar pertandingan yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di lanjutan pekan 31 Liga Italia 2018-2019, Sabtu 6 April 2019 dini hari WIB.

Saat itu, Leonardo mempertanyakan keputusan Fabbri yang tidak menghukum Juventus penalti. Padahal terlihat jelas, fullback kiri Juventus Alex Sandro melakukan handball di kotak terlarang.

Juventus

Setelah cekcok beberapa saat, Leonardo yang sadar akan kehadiran para jurnalis langsung menghentikan protesnya tersebut. Sembari kesal, pria asal Brasil itu berkata di depan kamera dan menyebut Fabbri sebagai wasit yang tidak becus memimpin pertandingan.

BACA JUGA: Wasit Laga Juventus vs AC Milan Tidak Dihukum

Dalam laga Juventus vs Milan, sempat terjadi kontroversi di menit 37, atau ketika skor masih sama kuat 0-0. Saat itu, umpan silang winger Milan Hakan Calhanoglu membentur tangan Alex Sandro yang berada di kotak penalti.

Meski sempat melihat Video Assistant Referee (VAR), Fabbri tidak menjatuhkan hukuman penalti kepada Juventus. Wasit 35 tahun itu berpendapat, Sandro hanya melindungi wajahnya sehingga tangannya dinilai tidak aktif. Padahal, tangan dan wajah Sandro saat itu berada dalam posisi yang cukup jauh.

Fabbri

Untungnya, Fabbri mendapatkan pembelaan dari Kepala Bidang Wasit Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Nicola Rizzoli. Rizzoli mengaku tidak akan memberi hukuman kepada Fabbri. Eks wasit ternama asal Italia itu menilai, Fabbri akan menjadikan insiden tersebut sebagai pelajaran demi menjadi pengadil yang lebih baik di masa depan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini