nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Juventus Sesali Ucapan Bonucci Terhadap Moise Kean

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 02:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 05 47 2039258 legenda-juventus-sesali-ucapan-bonucci-terhadap-moise-kean-GDghzedbQn.jpg Aksi Moise Kean saat menjebol gawang Cagliari. (Foto: Twitter Sporf)

TURIN – Legenda Juventus, Lilian Thuram, sangat menyesali perkataan Leonardo Bonucci yang menyalahkan rekan setimnya, Moise Kean, atas serangan rasisme yang diserukan para pendukung Cagliari Calcio, pada laga lanjutan pekan ke-30 Liga Italia 2018-2019. Menurut Thuram, perkataan Bonucci sangatlah memalukan dan tak jauh berbeda dengan para pendukung Cagliari yang melakukan pelecahan rasisme terhadap Kean.

Bonucci memang menjadi buah bibir usai pertandingan Juventus melawan Cagliari pada Rabu 3 April 2019 lalu. Ia dianggap telah mengucapkan kata yang tak sepantasnya diungkapkan ketika rekan setimnya mengalami pelecehan, apalagi persoalan rasisme.

Baca Juga: Tikung Barcelona, Madrid Capai Kesepakatan Pribadi dengan Rabiot

Akibat perkataan Bonucci yang menyalahkan Kean itu, banyak pesepakbola yang menyindir mantan pemain AC Milan tersebut. Bahkan legenda sepakbola seperti Thuram pun ikut angkat bicara. Ia menilai perkataan Bonucci sama saja seperti pendukung Cagliari, yang mana juga melecahkan Kean.

“Ketika Anda memikirkannya, rekan setim Kean sendiri yang mengatakan dia (Kean) layak menerima teriakan seperti seekor monyet. Melihat hal itu jelas membuat pada pendukung itu (Cagliari) justru bakal terus (meneriakinya). Reaksi Bonucci sama kerasanya seperti nyanyian suara monyet,” tegas Thuram, seperti diwartakan Sportskeeda, Jumat (5/4/2019).

Bonucci sendiri sebenarnya sudah meminta maaf. Bonucci mencoba mengklarifikasikan ucapannya tersebut dan mengatakan perkataannya itu keluar secara spontan. Bek berusia 31 tahun itu pun mengatakan juga tak suka dengan hal yang berbau rasisme. Namun Thuram sudah tak menerima alasan dari Bonucci. Ia menilai apa yang dikatakan Bonucci adalah sebuah pembelaan saja.

“Bonucci jelas tidaklah bodoh. Jadi perkataan Bonucci sangatlah memalukan. Kita semua harus sepaham (untuk melawan) hal yang berkaitan dengan rasis,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini