nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sindir Icardi, Spalletti: Ia Bukan Messi!

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 01 April 2019 12:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 01 47 2037704 sindir-icardi-spalletti-ia-bukan-messi-YgttbK1bSa.jpg Icardi habis-habisan disindir Spalletti. (Foto: @MauroIcardi)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, melontarkan kritik terbuka kepada sang penyerang, Mauro Icardi. Spalletti menyebut Icardi sebagai pesepakbola yang tidak memiliki kredibilitas dan tak dapat memberikan perbedaan, layaknya yang sering ditunjukkan Lionel Messi bersama Barcelona.

Terhitung sejak pertengahan Februari 2019, Icardi terlibat konflik dengan manajemen Inter plus Spalletti. Hal itu bermula dari dicopotnya jabatan kapten dari lengan Icardi. Sejak saat itu Icardi tidak lagi tampil membela Nerazzurri –julukan Inter.

Mauro Icardi

Padahal dari 22 Februari 2019 hingga saat ini, Inter telah melakoni sembilan pertandingan. Spalletti yang berstatus sebagai pelatih kawakan pun tidak menaruh respek kepada Icardi. Pelatih berkepala plontos itu tidak setuju Icardi mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen.

BACA JUGA: Lazio Bekuk Inter Milan di San Siro

“Hari ini, satu-satunya pilihan bagi saya adalah tidak memainkan Icardi. Sebab, kredibilitas sangat dibutukan seorang pesepakbola. Orang-orang mengatakan kami sering kalah akibat tidak dibela Icardi. Apakah Anda sadar, Inter sering gagal lolos ke Fase Grup Liga Champions meski Icardi tampil sebagai starter,” kata Spalletti mengutip dari Calciomercato, Senin (1/4/2019).

“Beberapa pemain sering membuat perbedaan, Messi adalah salah satunya. Icardi? Tidak sama sekali! Disiplin adalah kekuatan yang harus dimiliki pesepakbola,” lanjut pelatih yang lama menangani AS Roma itu.

Luciano Spalletti

Andai Spalletti masih jadi pelatih Inter musim depan, peluang Icardi tetap merumput di Kota Milan agak kecil. Karena itu, Icardi pun dihubung-hubungkan dengan dua klub teras Eropa, Juventus dan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini