nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazio Bekuk Inter Milan di San Siro

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 April 2019 03:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 01 47 2037547 lazio-bekuk-inter-milan-di-san-siro-p7uW7cPJ9U.jpg Inter Milan vs Lazio (Foto: Media Lazio)

MILAN – Lazio berhasil memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 kala bertandang ke markas Inter Milan dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia 2018-2019. Gol tunggal Lazio dilesakkan oleh Sergej Milinkovic-Savic pada babak pertama.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan pertarungan di lini tengah. Dalam 10 menit pertama, Inter mulai nyaman dengan penguasaan bola yang mereka miliki dan mencoba menyerang. Seperti yang terjadi pada menit kedelapan kala Ivan Perisic melepaskan tembakang yang mengarah ke gawang Lazio. Akan tetapi, Thomas Strakosha masih bisa mengamankannya.

Alih-alih berusaha mencari gol cepat, Inter justru kebobolan di menit ke-12. Melalui skema serangan balik cepat, Luis Alberto menggiring bola dan kemudian memberikan umpan silang ke jantung pertahanan tuan rumah. Si kulit bundar lalu disambut dengan sundulan Sergej Milinkovic-Savic dan menggetarkan jala gawang Inter. Lazio memimpin 1-0.

Inter Milan vs Lazio

Tertinggal satu gol membuat Inter langsung tampil lebih menekan. Peluang sempat didapat kubu Nerazzurri pada menit ke-25 ketika Keita Balde menggiring bola dari tengah lapangan dan melepaskan tendangan. Sayangnya, bola mengarah ke tengah dan dengan mudah dijinakkan Strakosha.

Setelah babak pertama berakhir dengan skor tidak berubah, Inter langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Kendati begitu, upaya mereka membombardir pertahanan Lazio masih belum membuahkan hasil. Seperti yang terjadi di menit ke-59 saat Matteo Politano melesatkan tendangan kaki kiri usai melakukan penetrasi. Bola sepakan Politano tersebut sayangnya masih melebar.

Di sisi lain, Lazio pun kerap mencuri-curi kesempatan untuk bisa menambah gol. Ciro Immobile hampir saja menggandakan keunggulan Lazio seandainya sepakannya ke tiang dekat tidak dibendung oleh Samir Handanovic. Pada akhirnya, pertandingan pun usai dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lazio atas Inter.

Susunan Pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Milan Skriniar, Miranda, Kwadwo Asamoah; Borja Valero, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Matias Vecino, Ivan Perisic; Keita Balde Diao

Lazio: Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Luiz Felipe; Romulo, Luiz Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini