nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Bakal Diistirahatkan di Tiga Laga agar Fit saat Hadapi Ajax

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 07:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 28 47 2035938 ronaldo-bakal-diistirahatkan-di-tiga-laga-agar-fit-saat-hadapi-ajax-H6Qm88fhux.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN – Cedera paha ringan yang diderita Cristiano Ronaldo saat sedang membela Tim Nasional (Timnas) Portugal melawan Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 tampaknya bakal membuat dirinya absen di tiga laga Liga Italia 2018-2019. Ronaldo diminta untuk istirahat di tiga laga agar dirinya bisa fit sebelum Juventus bertanding melawan Ajax Amsterdam di leg I perempatfinal Liga Champions 2018-2019.

Menurut laporan dari Calcio Mercato, Kamis (28/3/2019), absennya Ronaldo selama tiga pertandingan di Liga Italia adalah supaya CR7 –julukan Ronaldo– bisa dimainkan melawan Ajax. Nantinya Ronaldo bakal tak diturunkan ketika Juventus bertemu dengan Empoli, Cagliari Calcio, dan AC Milan.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di Liga Italia, Ronaldo Kesulitan Sabet Gelar Top Skor?

Meski begitu, masih dari sumber yang sama mengatakan Ronaldo tetap bakal menjalani sebuah tes medis di Milan untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cedera paha ringan yang diderita pemain Portugal tersebut. Apabila tes medis itu sudah keluar, maka barulah tahu berapa pertandingan Ronaldo bakal absen.

Menarik untuk dinantikan bagaimana Juventus tanpa adanya Ronaldo di tiga pertandingan Liga Italia, apalagai dari laga-laga tersebut mereka bakal bertemu dengan Milan. Pasalnya terakhir kali Bianconeri –julukan Juventus– tak dibela Ronaldo, mereka justru kalah. Tepatnya saat bertemu dengan Genoa, di mana saat itu Ronaldo absen dan Juventus kalah 0-2.

Keputusan untuk mengistirahatkan Ronaldo agar fit di laga kontra Ajax pun sebenarnya tidak salah. Pasalnya Ronaldo memang dibeli agar Juventus bisa meraih gelar juara Liga Champions di musim ini. Keputusan Juventus itu pun tepat karena berkat Ronaldo klub asuhan Massimiliano Allegri itu bisa lolos ke perempatfinal usai menang dramatis dari Atletico Madrid.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini