nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Milan Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 17:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 47 2029959 legenda-milan-sebut-cristiano-ronaldo-pemain-terbaik-dunia-J2pDXWdhUO.jpg Ronaldo saat menghadapi Atletico Madrid. (Foto: @JuventusFC)

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda AC Milan, Ruud Gullit, tanpa ragu menyebut Cristiano Ronaldo (Juventus) sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola. Keberhasilan Ronaldo di semua tim yang dibela, jadi tolok ukur penilaian Gullit kepada pesepakbola berusia 34 tahun tersebut.

Nama Ronaldo mulai terangkat semenjak membela Manchester United pada 2003, atau ketika usianya baru menginjak 18 tahun. Selama enam musim membela Man United, Ronaldo mengantarkan klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford merebut tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Kemudian pada 2009, Ronaldo meninggalkan Man United untuk pindah ke Real Madrid. Bersama Madrid, prestasi yang disabet Ronaldo lebih gila lagi. Ia berstatus sebagai top skor sepanjang masa Madrid dengan koleksi 450 gol dari 438 penampilan.

BACA JUGA: Usai Cetak Hattrick, Cristiano Ronaldo Santai Bareng Keluarga

Selain itu, Ronaldo total memberikan 15 trofi bagi Madrid dan empat di antaranya merupakan gelar Liga Champions. Kedigdayaan Ronaldo pun dilanjutkan besama Juventus. Dari 36 penampilan di semua kompetisi musim ini, Ronaldo mengemas 24 gol dan 12 assist.

Cristiano Ronaldo

Terbaru, ia mencetak hattrick saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Alhasil, Ronaldo pun masih memilki peluang mengantarkan Juventus menjadi yang terbaik di Liga Champions. Untuk di Liga Italia, bisa dibilang Juventus sudah di ambang juara.

Bagaimana di level tim nasional? Ronaldo berpengalaman mengantarkan Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016. Melihat sederet fakta di atas, Gullit tidak ragu menyebut Ronaldo sebagai yang terbaik.

“Apakah Ronaldo pemain terbaik dalam sejarah? Saya pikir iya. Ia telah memenangi trofi bersama tim nasional (Piala Eropa). Ia meraih trofi di mana pun yang ia mau, di tiga negara berbeda,” kata Gullit mengutip dari Calciomercato. Kamis (14/3/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini