nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Nilai Icardi Belum Sempurna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 17:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 16 47 2018906 allegri-nilai-icardi-belum-sempurna-90cR3amCuV.jpg Mauro Icardi (Foto: Reuters)

TURIN – Setelah jabatannya dicopot sebagai Kapten Inter Milan, rumor mengenai kepindahan Mauro Icadi lekas menyeruak. Adapun salah satu tim yang santer dikabarkan bakal merekrut striker asal Argentina tersebut adalah Juventus. Meski begitu, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menilai Icardi masih belum menjadi striker yang sempurna.

Icardi dikaitkan dengan Juve lantaran Direktur Olahraga Bianconeri, Fabio Paratici, mengungkapkan ketertarikannya terhadap mantan striker Sampdoria tersebut. Menurutnya, Icardi akan menjadi sosok yang pas untuk melengkapi skuad Juve. Bahkan, ketertarikan Paratici terhadap Icardi sudah ada sejak musim lalu, sebelum Juve menggaet Cristiano Ronaldo.

(Baca juga: Allegri Tegaskan Juventus Masih Butuh Dybala)

Mauro Icardi

Allegri pun sebenarnya tak meragukan kapasitas yang dimiliki Icardi. Sebagai seorang striker, Icardi dinilai telah menunjukkan tajinya dengan menjadi top skor Liga Italia musim lalu. Akan tetapi, menurut Allegri, Icardi masih harus banyak belajar, lantaran terdapat ruang baginya untuk tumbuh.

Allegri menerangkan kalau ia tak bisa sepenuhnya sepakat dengan Paratici karena pandangan seorang pelatih dan pemandu bakat berbeda. Sementara itu, saat ini Allegri sudah merasa puas dengan performa yang ditampilkan para pemainnya. Terlebih lagi, setelah Paulo Dybala mencatatkan performa gemilang di laga melawan Frosinone.

Max Allegri

“Icardi adalah seorang penyerang tengah yang mencetak gol. Dia masih muda, memiliki jalan panjang di depannya, namun saya selalu mengatakan untuk benar-benar mengevaluasi pemain, Anda perlu melatihnya. Pemandu bakat melihat mereka dengan cara yang berbeda dengan pelatih,” jelas Allegri, menyadur dari laman resmi Juventus, Sabtu (16/2/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini