nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Tegaskan Juventus Masih Butuh Dybala

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Februari 2019 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 16 47 2018832 allegri-tegaskan-juventus-masih-butuh-dybala-fZ2s9lgRBD.jpg Paulo Dybala (Foto: Reuters)

TURIN – Sempat diparkir di bangku cadangan dalam beberapa pertandingan terakhir membuat rumor mengenai kepergian Paulo Dybala dari Juventus menyeruak. Akan tetapi, setelah laga melawan Frosinone dalam lanjutan Liga Italia 2018-2019, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menegaskan kalau timnya masih membutuhkan sosok Dybala.

Pada laga melawan Frosinone tersebut Juve menang dengan skor telak 3-0. Adapun Dybala menyumbang satu gol kala dirinya dimainkan sebagai trequartista. Allegri menerangkan bahwa saat ini Dybala menjadi sosok yang krusial bagi Juve lantaran dirinya bakal menjadi jembatan penghubung antara lini tengah dan penyerangan.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Cetak Hattrick Unik di Liga Italia)

Ronaldo dan Dybala

Selama ini Juve lebih sering bermain dengan menggunakan satu striker ujung tombak. Akan tetapi, pada laga melawan Frosinone, Allegri menempatkan Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic di posisi striker, sedangkan Dybala menjadi trequartita yang mendukung kedua penyerang tersebut. Menurut Allegri, Dybala sangat cocok dengan perannya tersebut, sehingga Juve tak akan melepasnya.

“Saya senang dengan performa Paulo, karena striker hidup untuk mencetak gol. Juventus membutuhkan pemain yang bekerja di antara lini dan Dybala sangat pandai dalam hal itu,” ungkap Allegri, mengutip dari laman resmi Juventus, Sabtu (16/2/2019).

Paulo Dybala

“Satu-satunya masalah adalah bahwa selama beberapa tahun kami menggunakan satu penyerang dan sekarang kami memiliki dua penyerang. Itu berarti pengembangan permainan sedikit berbeda, jadi tidak ada banyak ruang untuk berlari, namun saya melihat Dybala membuat gerakan dan operan yang tepat, dia hanya tidak mencetak banyak gol," lanjut Allegri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini