nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gattuso Ingin AC Milan Kembalikan Keangkeran San Siro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 05:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 10 47 2015903 gattuso-ingin-ac-milan-kembalikan-keangkeran-san-siro-tl5AwoI6Yo.jpg Skuad AC Milan (Foto: laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, ingin mengembalikan keangkeran Stadion San Siro di mata lawan. Keinginan tersebut dapat dimulai saat I Rossoneri menjamu Cagliari pada pekan ke-23 Liga Italia 2018-2019, Senin 11 Februari dini hari WIB.

Alessio Romagnoli dan kawan-kawan memang sudah dua kali kalah dan dua imbang dari 11 pertandingan di stadion tersebut sepanjang Liga Italia 2018-2019. Satu kekalahan lagi terjadi kala menyandang status tim tamu melawan rival sekota Inter Milan.

(Baca juga: Romagnoli Tak Punya Alasan Tinggalkan Milan demi Juventus)

AC Milan

Tambahan tiga poin dari laga kontra Cagliari dapat menjaga peluang AC Milan untuk mengakhiri musim di peringkat empat. Karena itu, Gattuso ingin anak asuhnya mampu memanfaatkan kesempatan saat bermain kandang di hadapan 60 ribu suporter fanatiknya.

“Kami harus bermain bagus saat melawan Cagliari. Kami memang akan didukung 60 ribu orang penonton di Stadion San Siro. Para penonton selalu menuntut sesuatu dari Anda dan kami harus memuaskan mereka,” ujar Gennaro Gattuso, mengutip dari Calciomercato, Minggu (10/2/2019).

“Kami harus membawa rasa memiliki terhadap klub ini kepada para penggemar. Saya ingin membuat San Siro menjadi mimpi buruk bagi lawan,” tegas pria berusia 41 tahun itu.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso

AC Milan untuk sementara melorot ke peringkat enam karena digeser AS Roma dan Lazio yang sama-sama menuai poin penuh di pekan ke-23. Tiga poin dari laga kontra Cagliari akan mengembalikan Milan ke peringkat empat sekaligus menjaga keunggulan satu angka dari dua tim asal Ibu Kota Roma tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini