nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kunci Sukses Man City, Silva: Kami Hanya Ikuti Semua Kata Guardiola

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 45 2014459 soal-kunci-sukses-man-city-silva-kami-hanya-ikuti-semua-kata-guardiola-LPUVsYxgIY.jpg Bernardo Silva. (Foto: Laman resmi Manchester City)

LIVERPOOL – Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, membeberkan kunci sukses timnya tampil apik selama ini. Menurut Silva, kemenangan demi kemenangan bisa dikantongi Man City lantaran mereka selalu mendengarkan arahan yang diberikan oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Hal ini dilakukan semata-mata karena Man City begitu mempercayai Guardiola.

Man City memang berhasil tampil trengginas sejak ditangani oleh Guardiola. Pada musim lalu, mereka bahkan bisa keluar sebagai kampiun di ajang Liga Inggris. Tak hanya meraih gelar juara, Man City juga memecahkan rekor poin. Total, 100 poin berhasil diraih Sergio Aguero dan kawan-kawan pada musim lalu.

Manchester City

Pada musim ini, Man City pun kembali tampil trengginas. Mereka bisa memenangkan laga demi laga yang dilakoni. Terbaru, Man City baru saja meraih kemenangan atas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Kemenangan 3-1 yang mereka raih membuat tiga poin berhasil dikantongi.

BACA JUGA: Guardiola: Persaingan Gelar Juara Liga Inggris Bukan Cuma Milik Liverpool dan Man City

Dengan kondisi ini, Man City pun memiliki peluang untuk mempertahankan titel Liga Inggris. Kini, mereka tengah bertengger di posisi kedua Liga Inggris 2018-2019 dengan 59 poin, hanya berjarak tiga poin dengan Liverpool yang berada di tempat pertama.

Bagi SiLva, harapannya untuk kembali meraih gelar juara sangatlah mungkin terjadi karena Man City dipastikan akan terus menjaga tren positif. Hal ini akan turut dilakukan kala berhadapan dengan Everton pada pekan ke-26 Liga Inggris 2018-2019, Kamis 7 Februari 2019 dini hari WIB.

Manchester City

"Selama musim ini, kami telah mencoba banyak hal berbeda. Kami beradaptasi dengan cara tim lain bermain. Kami mencoba menyerang dengan cara terbaik yang kami pikir bisa kami lakukan, ketika mereka bermain empat atau lima orang di belakan. Begitu juga ketika mereka bermain dengan empat atau tiga gelandang tengah, serta satu atau dua penyerang,” ujar Silva, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (6/2/2019).

“Jadi (melawan Arsenal) itu adalah performa yang bagus. Kami senang dengan taktik yang diterapkan karena berhasil. Kami hanya mengikuti apa yang dikatakan Pep (Guardiola) karena kami percaya kepadanya. Sekali lagi itu berhasil, jadi kami sangat senang dengan itu,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini