Ruud Gullit Sarankan Pemain Potensial Ini Hengkang dari Chelsea

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 45 2012205 ruud-gullit-sarankan-pemain-potensial-ini-hengkang-dari-chelsea-NzrTQG3JOW.jpg Callum Hudson-Odoi (Foto: Reuters)

LONDON – Setelah hampir sepanjang bursa transfer musim dingin 2019 selalu dikaitkan dengan Bayern Munich, Callum Hudson-Odoi pada akhirnya tetap bertahan di Chelsea. Hal itu pun disayangkan oleh legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit. Menurutnya, pemain potensial seperti Hudson-Odoi harusnya hengkang ke klub lain.

Pada awalnya, Hudson-Odoi memang ingin hengkang dari Chelsea lantaran ia mencari menit bermain yang lebih banyak. Maklum saja, di Chelsea winger 18 tahun itu hanya kerap ditaruh di bangku cadangan. Hudson-Odoi jelas kalah bersaing dengan winger Chelsea lainnya, seperti Eden Hazard, Willian Borges, maupun Pedro Rodriguez.

(Baca juga: Gary Cahill Tolak Pinangan Juventus)

Eden Hazard

Bayern sendiri sebenarnya berminat menampung Hudson-Odoi. Akan tetapi, karena proses negosiasi yang a lot, Bayern akhirnya mundur dari perburuan. Begitu pun dengan Chelsea yang pada akhirnya memilih mempertahankan Hudson-Odoi guna dijadikan simpanan untuk masa depan. Akan tetapi, menurut Gullit, Hudson-Odoi tak akan berkembang jika hanya duduk di bangku cadangan.

“Dia (Hudson-Odoi) pemain yang bagus. Saya pikir dia ingin bermain, namun dia menghadapi banyak kompetisi (dari pemain lain). Banyak pemain di depannya. Saya bisa mengerti dia ingin bermain, saya pikir Chelsea ragu (menjualnya) karena mereka melihat potensinya,” ucap Gullit, seperti dilansir dari Daily Star, Jumat (1/2/2019).

Callum Hudson-Odoi

“Jika itu anak saya, saya akan mengatakan kepadanya untuk pergi dan bermain. Anda hanya bisa menjadi lebih baik dengan bermain, tidak duduk di bangku cadangan atau bermain dengan U-23. Anda tidak menjadi lebih baik dengan itu," lanjut Gullit.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini