Gary Cahill Tolak Pinangan Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Februari 2019 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 01 51 2012198 gary-cahill-tolak-pinangan-juventus-rtoLLdIefh.jpg Gary Cahill (Foto: AFP)

LONDON – Di pengujung bursa transfer musim dingin 2019, Juventus tengah berupaya keras untuk merekrut seorang bek tengah baru. Adapun pemain yang menjadi incaran Juve adalah bek milik Chelsea, Gary Cahill. Akan tetapi, harus disayangkan karena upaya Juve untuk mengajak Cahill bergabung tidak berjalan mulus.

Menurut kabar yang disampaikan Sky Sports, Jumat (1/2/2019), Cahill menolak untuk bergabung dengan Juve. Sebelum ini, Cahill juga dikabarkan menolak tawaran yang diajukan oleh Fulham dan AS Monaco. Mereka menginformasikan bahwa Cahill ingin tetap berada di London, setelah mempertimbangkan sejumlah faktor.

(Baca juga: Juventus Gagal Lagi Sabet Treble Winner)

Gary Cahill

Adapun keinginan Juve mengincar bek tengah baru lantaran mereka sedang dalam sitiuasi krisis. Pada awal musim 2018-2019, klub berjuluk Bianconeri itu sebenarnya memiliki lima bek tengah, yakni Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Medhi Benatia, dan Daniele Rugani. Akan tetapi, kini Benatia telah resmi hengkang ke klub Qatar, Al Duhaili.

Sementara itu, Bonucci, Barzagli, dan Chiellini sedang mengalami cedera. Tak ayal, hanya Rugani sajalah bek tengah Juve yang tersisa. Juve sebenarnya telah mendatangkan bek tengah tambahan baru-baru ini dalam diri Martin Caceres. Meski begitu, kondisi tersebut jelas tidak banyak membantu.

Giorgio Chiellini

Akibat dari krisis di lini pertahanan tersebut, Juve pun harus mendera kekalahan di laga melawan Atalanta dengan skor 0-3. Dalam pertandingan itu, pelatih Massimiliano Allegri menempatkan Mattia De Sciglio yang sejatinya adalah bek sayap menjadi bek tengah lantaran Chiellini harus ditarik keluar karena cedera. De Scigilio pun melakukan blunder yang membuat Juve kebobolan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini