Dipecatnya Henry dari AS Monaco Bikin Striker Chelsea Ini Merana

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 29 51 2010922 dipecatnya-henry-dari-as-monaco-bikin-striker-chelsea-ini-merana-41PERu5JaM.jpg Thierry Henry (Foto: Reuters)

LONDON – Dipecatnya Thierry Henry dari kursi pelatih AS Monaco nyatanya memberi dampak nyata pada nasib striker Chelsea, Michy Batshuayi. Pasalnya, Batshuayi yang sudah tidak tahan berada di Chelsea, kini tidak bisa ke mana-mana lantaran tidak ada klub yang bersedia menampungnya.

Perlu diketahui, Batshuayi yang pada awal musim dipinjamkan ke Valencia, kini sudah dikembalikan lagi ke Chelsea. Pihak Valencia merasa tidak puas dengan servis yang diberikan Batshuayi, sehingga sang striker pun dipulangkan lebih cepat. Sementara itu di Chelsea, Batshuayi sudah tidak mendapat tempat dalam skuad Maurizio Sarri. Terlebih sejak kedatangan Gonzalo Higuain.

(Baca juga: Hazard dan Lukaku Siap Sambut Thierry Henry di Timnas Belgia)

Michy Batshuayi

Saat Batshuayi dikembalikan ke Chelsea, AS Monaco sebenarnya sudah menunjukkan minat untuk menampung sang striker. Kala itu Henry yang masih menjabat pelatih Monaco ingin memasukkan Batshuayi ke dalam timnya. Hal serupa terjadi pada Cesc Fabregas, yang mana sang gelandang bergabung dengan Moncao atas permintaan Henry. Akan tetapi, kini Henry telah dipecat dan transfer Batshuayi belum terlaksana.

“Saya pikir itu akan memiliki dampak besar pada bisnis transfer mereka. Fabregas tidak akan berada di Monaco jika bukan karena Henry. Batshuayi, seperti yang saya mengerti, ingin sekali pergi. Dia memiliki hubungan dengan Henry dari masa mereka di Tim Nasional Belgia,” terang seorang pakar transfer, Jonathan Johnson, mengutip dari Daily Star, Selasa (29/1/2019).

Thierry Henry

“Hal itu akan menguntungkan Monaco, namun Chelsea tidak mendukung untuk meminjamkannya lagi sehingga kepindahan itu terlepas dari apakah Henry tetap atau tidak tidak akan terjadi dengan mudah. Sekarang, Leonardo Jardim telah mengambil alih tim (Monaco),” tukas Johnson.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini