nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Engkel, Leonardo Bonucci Dipastikan Absen 1 Bulan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 29 47 2010636 cedera-engkel-leonardo-bonucci-dipastikan-absen-1-bulan-vVI3Ql11tS.jpg Bek Juventus Leonardo Bonucci (Foto: Juventus/Twitter)

TURIN – Kabar buruk menghampiri Juventus. Salah satu bek andalannya, Leonardo Bonucci, harus absen minimal satu bulan akibat cedera engkel dalam laga kontra Lazio, Senin 28 Januari 2019 dini hari WIB.

Sejumlah media Italia mengabarkan, Bonucci terlihat meninggalkan Stadion Olimpico tempat laga dihelat dengan menggunakan bantuan kruk. Engkel kaki kanannya diduga terkilir hingga digantikan oleh Giorgio Chiellini saat laga berumur 41 menit.

(Baca juga: Kesalahan yang Dibuat Allegri di Laga Lazio vs Juventus)

Lazio vs Juventus

Melansir dari Football Italia, Selasa (29/1/2019), staf medis Juventus langsung melakukan pemeriksaan terhadap cedera Bonucci setibanya di markas latihan tim di Turin. Hasilnya, ligamen dan sendi engkel kaki kanan pemain berusia 31 tahun itu mengalami masalah.

Cedera tersebut diperkirakan butuh waktu minimal satu bulan untuk sembuh. Beruntung, Juventus baru saja mendatangkan satu bek baru dalam diri Martin Caceres dengan harga senilai 600 ribu Euro (sekira Rp9,7 miliar) dari Lazio.

Leonardo Bonucci

Dengan demikian, Leonardo Bonucci dipastikan absen saat Juventus melawat ke kandang Atletico Madrid pada leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Pemain berpaspor Italia itu juga belum tentu turun saat Si Nyonya Tua gantian menjamu Atletico di Turin pada awal Maret mendatang.

Untung saja stok bek Juventus mencukupi meski sudah melepas Medhi Benatia ke klub asal Qatar, Al Duhail. Sebab, Juventus masih memiliki Giorgio Chiellini dan Daniel Rugani yang berposisi sebagai bek tengah. Caceres bisa diplot untuk melapis kedua bek tengah tersisa tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini