Ini Alasan Chiellini Maafkan Bonucci yang Sempat Hengkang ke Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 47 2007456 ini-alasan-chiellini-maafkan-bonucci-yang-sempat-hengkang-ke-milan-B9Gb1BrCCY.JPG Leonardo Bonucci (Foto: Reuters)

MILAN – Leonardo Bonucci dicap sebagai pengkhianat oleh sebagian fans Juventus lantaran keputusannya hengkang ke AC Milan pada musim panas 2017. Akan tetapi, satu tahun berselang Bonucci kembali ke Juve. Meski sebagian besar fans Juve masih belum bisa menerima kembalinya Bonucci, hal berbeda justru dilakukan oleh Giorgio Chiellini.

Bisa dibilang dosa Bonucci terhadap Juve lumayan berat. Bek berpaspor Italia itu tidak hanya sekadar hengkang ke Milan pada musim panas 2017, namun juga menjadi kapten di sana selama semusim. Selain itu, ketika Milan bersua Juventus, Bonucci juga melakukan selebrasi di hadapan publik Bianconeri setelah ia berhasil mencetak gol untuk Rossoneri.

(Baca juga: Allegri: Ronaldo Tak Perlu Lihat 4 Gol yang Dicetak Zapata)

Leonardo Bonucci

Maka dari itu, sebagian besar fans Juve menaruh rasa marah dan kesal kepada Bonucci. Kendati begitu, Chiellini merupakan salah satu orang pertama yang menerima kembali kehadiran Bonucci di Juve. Pasalnya, ia menghargai nilai-nilai persahabatan yang dimilikinya bersama Bonucci.

Menurutnya setiap orang bisa saja melakukan kesalahan, termasuk juga Bonucci. Akan tetapi, karena ia sudah menganggap Bonucci sebagai sahabatnya sendiri, maka Chiellini pun memaafkannya. Perlu diketahui, ketika Bonucci menjadi pemain Milan, Chiellini tetap berlibur bersama dengan sahabatnya tersebut ketika memiliki waktu luang.

Chiellini dan Bonucci

“Ada persahabatan sejati di antara kami (Chiellini, Bonucci, dan Andrea Barzagli). Bonucci adalah yang paling pemarah di antara kami bertiga, namun Anda harus mencintai orang lain karena kualitas mereka dan juga karena cacat mereka," ujar Chiellinu, menyadur dari Calcio Mercato, Senin (21/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini