nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Penalti Jadi Sebab Terpuruknya Higuain di Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 22:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 47 2004466 gagal-penalti-jadi-sebab-terpuruknya-higuain-di-milan-EyYwAfVbQV.jpg Chiellini vs Higuain (Foto: AFP)

JEDDAH – Pada awal musim kompetisi 2018-2019, striker AC Milan, Gonzalo Higuain, menampilkan performa luar biasa, di mana ia mampu mencetak gol beruntun. Sayangnya, sejak November 2018, Higuain mulai kesulitan untuk mencetak gol. Keterpurukan Higuain tersebut dinilai mantan pelatih Milan, Fabio Capello, karena gagal mengeksekusi penalti.

Tentunya bukan rahasia lagi kalau bergabungnya Higuain ke Milan lantaran ia dibuang oleh Juventus karena baru mendatangkan Cristiano Ronaldo. Maka dari itu, Higuain pun bertekad untuk bisa tampil gemilang bersama Milan dan membuat Juve menyesal karena telah membuangnya.

(Baca juga: Bakayoko Yakin Milan Bisa Hajar Juve)

Cristiano Ronaldo

Tak ayal, pada pertandingan antara Milan kontra Juventus di ajang Liga Italia pada awal November 2018, Higuain bertekad mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut. Higuain memperoleh peluang emas untuk bisa mencetak gol karena Milan mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama. Sayangnya, penalti tersebut mampu ditepis Wozciech Szczesny.

Pada laga tersebut, Milan akhirnya tumbang dengan skor 0-2. Ditambah lagi, Higuain juga memperoleh kartu merah pada laga itu. Menurut Capello, hal itulah yang membuat Higuain mengalami penurunan performa karena sejak saat itu ia kesulitan untuk bisa mencetak gol.

Gonzalo Higuain

“Tendangan penalti itu saat melawan Juve membuat perbedaan. Dia bukan pemain yang sama dengan yang dia mainkan sejak hari itu. Dia tidak memiliki intensitas lagi, dia bermain jauh dari gawang. Saya berharap untuk AC Milan bahwa dia akan menjadi Higuain yang kita semua tahu sekali lagi,” ujar Capello, menukil dari Calcio Mercato, Senin (14/1/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini