nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Gaji Ozil Hampir Dua Kali Lipat dari Aubameyang

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 45 2004180 terungkap-gaji-ozil-hampir-dua-kali-lipat-dari-aubameyang-Kcec3ub4An.jpg Gaji Ozil dan Aubameyang hampir berbeda dua kali lipat. (Foto: REUTERS)

LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang menampilkan performa luar biasa bersama Arsenal musim ini, terutama di Liga Inggris. Dari 22 penampilan, penyerang berpaspor Gabon itu mengoleksi 14 gol dan tiga assist.

Koleksi 14 gol membuat penyerang berambut mohawk itu untuk sementara berstatus sebagai top skor sementara Liga Inggris 2018-2019, bersaing dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).

Aubameyang

Akan tetapi, penampilan gemilang yang ditunjukkan eks penyerang Borussia Dortmund itu tidak sebanding dengan pendapatan yang diterimanya. Menurut laporan dari Spotrac, Aubameyang saat ini menerima 200 ribu pounds atau sekira Rp3,62 miliar per pekan.

BACA JUGA: Mia Khalifa ke Guendouzi: Anda Terlalu Loyo

Nominal di atas membuat Aubameyang tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji terbesar kedua di tubuh Arsenal. Pemain jebolan akademi Arsenal itu hanya kalah dari Mesut Ozil. Akan tetapi, gaji yang diterima Ozil dan Aubameyang terlampau jauh, yakni hampir dua kali lipat!

Saat ini, Ozil menerima bayaran 350 ribu pounds atau sekira Rp6,33 miliar per pekan. Sayangnya, gaji yang diterima Ozil tidak sejalan dengan performa yang ditunjukkan gelandang berpaspor Jerman tersebut.

Mesut Ozil

Di Liga Inggris 2018-2019 saja, Ozil baru mencetak satu assist dari 13 penampilan. Padahal, tugas utama seorang gelandang ialah menyalurkan bola-bola matang kepada pemain depan. Bahkan saat Arsenal bertemu West Ham United akhir pekan lalu, Ozil tidak dibawa sang pelatih, Unai Emery. Karena itu, masa depan Ozil bersama Arsenal bisa dibilang berada di ujung tanduk.

Berikut 12 pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal:

Arsenal

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini