nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buffon Klaim Juventus sebagai Tim Terkuat Saat Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 09:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 13 261 1990540 buffon-klaim-juventus-sebagai-tim-terkuat-saat-ini-LuolkqfGNx.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

PARIS – Penjaga gawang kawakan Italia, Gianluigi Buffon, sedang menikmati euforia keberhasilan Paris Saint-Germain (PSG) lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kendati demikian, Buffon ternyata sudah memikirkan para pesaing PSG di Liga Champions musim ini pada babak-babak selanjutnya. Secara khusus, Buffon mengkhawatirkan ancaman dari mantan timnya, Juventus.

Menurut Buffon, tidak ada yang mau berhadapan dengan Juventus di Liga Champions musim ini. Pasalnya, Juventus dianggap sebagai tim terkuat saat ini oleh Buffon. Bagaimana tidak, tim asuhan Massimiliano Allegri telah menunjukkan performa yang konsisten baik di kompetisi domestik ataupun Eropa. Selain itu, keberadaan Cristiano Ronaldo juga membuat Juventus jadi tim yang semakin berbahaya pada musim ini.

Juventus (Foto: Reuters)

Di Liga Italia 2018-2019, Juventus jadi pemimpin klasemen sementara dengan koleksi 43 poin unggul delapan angka dari Napoli yang ada di posisi kedua. Sementara itu, Juventus juga telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H.

BACA JUGA: Menang atas Napoli, Liverpool Kehilangan Beberapa Pemain Pilar

Kedua fakta itu menunjukkan betapa kuatnya Juventus di musim ini. Jika Juventus bisa mempertahankan performa impresif itu, maka tim asuhan Allegri tersebut bukan tidak mungkin bisa menyapu bersih semua trofi di musim ini, termasuk Liga Champions.

Mario Mandzukic (Foto: Twitter Juventus)

“Apakah Juventus tim terkuat sejauh ini? Ya, karena mereka adalah tim yang telah memberikan indikasi yang sangat kuat dan tepat, meskipun kami tentu tidak mengetahui itu secara pasti tahun ini. Saat Anda menambahkan Cristiano Ronaldo, sudah jelas Juve adalah tim yang tidak ingin dihadapi oleh siapa pun,” ungkap Buffon, seperti yang dilansir Football Italia, Kamis (13/12/2018).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini