nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jakmania Mengoranyekan Stadion Utama Gelora Bung Karno

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 16:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988851 jakmania-mengoranyekan-stadion-utama-gelora-bung-karno-txSM5vo8az.jpeg Suasana SUGBK di laga Persija vs Mitra Kukar. (Foto: Rachmat Fahzry/Okezone)

JAKARTA – Jakmania tak ingin kehilangan momen spesial di mana tim jagoannya, Persija Jakarta, berpeluang besar untuk menjadi juara Liga 1 2018. Karenanya para Jakmania pun berbondong-bondong memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Minggu (9/12/2018) sore WIB untuk mengoranyekan lokasi pertandingan melawan Mitra Kukar tersebut.

Menurut pantauan Okezone, puluhan ribu Jakmania tampak hadir memadati SUGBK. Mereka secara kompak menggunakan atribut berwarna oranye, yang mana adalah ciri khas dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Berbagai koregrafi pun sudah disiapkan oleh para Jakmania yang hadir dari berbagai kalangan dan juga wilayah.

Baca Juga: Berbagai Kalangan Ramaikan Laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK

(Foto: Rachmat Fahzry/Okezone)

Saking padatnya, beberapa penonton bahkan tak bisa duduk lantaran bangku yang tersedia ternyata tak cukup untuk menampung para Jakmania yang hadir di laga pamungkas Liga 1 2018 tersebut. Mau tak mau, para penonton pun berdiri di tangga tribun. Berbagai macam cara mereka lakukan untuk bisa menyaksikan tim jagoannya tersebut..

Hingga berita ini dinaikkan, Persija untuk sementara unggul satu gol atas Mitra Kukar. Gol Persija itu dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-17 melalui tendangan penalti. Pemain asal Kroasia itu mencetak gol usai tendangannya yang mengarah ke arah kanan gawang Mitra Kukar tak dapat diantisipasi oleh sang kiper, Yoo Jae-Hoon.

(Foto: Rachmat Fahzry/Okezone)

Pertandingan Persija vs Mitra Kukar memang sangat krusial. Bila Persija menang, maka trofi gelar juara Liga 1 2018 akan menjadi miliki Marko Simic dan kawan-kawan. Gelar tersebut tentu amat berarti bagi Persija dan juga tentu untuk Jakmania. Pasalnya sudah 17 tahun Persija tak pernah meraih gelar juara kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini