nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berbagai Kalangan Ramaikan Laga Persija vs Mitra Kukar di SUGBK

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 15:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988843 berbagai-kalangan-ramaikan-laga-persija-vs-mitra-kukar-di-sugbk-Acp445M10y.jpeg Suasana sekitara SUGBK jelang laga Persija vs Mitra Kukar. (Foto: Rachmat Fahzry/Okezone)

JAKARTA – Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sudah dipadati para Jakmania –julukan pendukung Persija– yang ingin melihat langsung pertandingan pamungkas Liga 1 2018, antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar, pada Minggu (9/12/2018) sore WIB. Para Jakmania tentu sangat berharap tim jagoannya dapat menang di laga tersebut karena jika hal itu benar-benar terjadi, maka sudah dipastikan Persija akan menjadi kampiun Liga 1 musim ini.

Karenanya momen spesial itu tak mungkin dilewati oleh para pendukung Persija. Mereka telah menyiapkan waktu serta uang untuk membeli tiket pertandingan tersebut. Menariknya, para Jakmania yang hadir di SUGBK itu pun ternyata datang dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Tak Hanya dari Jakarta, Jakmania Sawangan Juga Bakal Padati SUGBK

(Foto: Rachmat Fahzry/Okezone)

Menurut pantauan Okezone di lapangan, setidaknya berbagai kalangan terlihat hadir untuk menyaksikan pertandingan Persija vs Mitra Kukar tersebut. Seperti dari yang usia tua, muda, bahkan anak kecil pun juga ikut memadati SUGBK. Mereka jelas hadir untuk mendukung Persija karena banyak dari yang hadir ke stadion tersebut menggunakan atribut berwarna oranye atau ada pernak-pernik tim besutan Stefano Cugurra tersebut.

Bahkan, warga asing atau bule terlihat ikut meramaikan pertandingan itu. Ia mantap menggunakan baju bertuliskan Persija yang secara tidak langsung telah memastikan diri di laga nanti ia akan mendukung si Macan Kemayoran –julukan Persija.

Pertandingan Persija vs Mitra Kukar memang sangat krusial. Bila Persija menang, maka trofi gelar juara Liga 1 2018 akan menjadi miliki Marko Simic dan kawan-kawan. Gelar tersebut tentu amat berarti bagi Persija dan juga tentu untuk Jakmania. Pasalnya sudah 17 tahun Persija tak pernah meraih gelar juara kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini