nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dicatut Mafia Bola, Ini Penjelasan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 21:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 17 49 2005978

SEMARANG – Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, dicatut dalam kasus mafia pengaturan skor sepakbola. Condro Kirono diketahui merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus ketua komite wasit dan komite keamanan PSSI pada kabinet yang disusun Edy Rahmayadi.

Pencatutan nama Kapolda Jateng itu terungkap dari keterangan kuasa hukum mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman. Dia menyebut tersangka yang sudah ditangkap Satgas Mafia Bola Polri, Priyanto, membawa nama Kapolda Jateng saat berkomunikasi dengan kliennya Lasmi Indaryani.

Baca Juga: Periksa Petinggi PSSI, Satgas Antimafia Bola Dalami Regulasi dan Penyelewengan Anggaran Liga

Bahkan, Priyanto juga pernah menunjukkan foto anggota Exco Johar Lin Eng yang berfoto dengan Condro Kirono. Johar Lin Eng juga telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Mafia Bola Polri.

“Saya hanya menyampaikan ke seluruh warga untuk berhati-hati. Jangan hanya karena ada SMS, kemudian ada foto-foto bersama-sama seorang pejabat terus demikian mudahnya memberikan sesuatu kepada orang tersebut, harus verifikasi,” kata Condro di Mapolda Jateng, Kamis (17/1/2019).

“Apalagi (nomor) handphone saya sudah saya share, kepada seluruh masyarakat, sehingga tahu nomor handphone saya,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan Satgas Mafia Bola Polri. Polda Jateng akan terlibat aktif untuk mengungkap semua pihak yang terlibat dalam lingkaran permainan pengaturan skor.

“Termasuk Polda Jateng ini menjadi bagian dari Satgas Anti-Pengaturan Skor dan Mafia Bola. Oleh karenanya kita semua saling support untuk profesionalisme persebakbolaan di Indonesia supaya sepakbola ini menjadikan suatu olahraga yang betul-betul bisa berprestasi,” tandasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini