nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya dari Jakarta, Jakmania Sawangan Juga Bakal Padati SUGBK

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 09 49 1988835 tak-hanya-dari-jakarta-jakmania-sawangan-juga-bakal-padati-sugbk-LEoEViYU5C.jpg Rombongan Jakmania Sawangan yang siap memadati SUGBK di laga Persija vs Mitra Kukar. (Foto: Twitter Jakmania Sawangan)

JAKARTA – Persija Jakarta akan melakoni laga penting saat bersua Mitra Kukar Kertainegara di pertandingan pamungkas Liga 1 2018 pada Minggu (9/12/2018) sore WIB. Pasalnya jika tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang, maka dapat dipastikan merekalah yang keluar sebagai jawara kompetisi tersebut.

Tak ayal, para Jakmania –julukan pendukung Persija– pun tak ingin ketinggalan momen tersebut. Mereka berbondong-bondong memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menyaksikan secara langsung tim favoritnya bertanding di partai tersebut.

Baca Juga: Jelang Persija vs Mitra Kukar, Kawasan Senayan Mulai Padat

(Bus yang digunakan Jakmania Sawangan untuk ke SUGBK. Foto: Twitter Jakmania Sawangan)

Akan tetapi, para Jakmania yang memadati SUGBK ternyata tak hanya dari wilayah sekitaran Jakarta saja, namun ada juga yang berasal dari luar Ibukota Indonesia tersebut. Salah satu fans base yang dari luar Jakarta yang ikut andil meramaikan pertandingan Persija kontra Mitra Kukar itu adalah Jakmania Sawangan yang mana berasal dari Depok, Jawa Barat.

Wilayah pecahan atau subkorwil dari Jakmania Pondok Cabe itu tampak hadir untuk ikut serta dalam meramaikan SUGBK. Para Jakmania Sawangan itu kompak menggunakan baju berwarna oranye, yang mana menjadi ciri khas dari Persija. Terlihat para Jakmania Sawangan itu juga menggunakan satu bus yang mengantarkan mereka dari Sawangan hingga ke SUGBK yang terletak di Senayan.

Dengan hadirnya Jakmania Sawangan di SUGBK, tentu semakin membuktikan bahwa semua pendukung Persija rindu akan juara. Menjadi jawara Liga 1 2018 tentu menjadi hal paling diinginkan Persija saat ini. Bagaimana tidak, sudah 17 tahun mereka tak pernah meraih juara pada kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Terakhir Persija juara adalah pada musim 2001.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini