nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Radja Nainggolan Turun di Laga Juventus vs Inter Milan

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 13:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 47 1987089 radja-nainggolan-turun-di-laga-juventus-vs-inter-milan-7O7PLkxRDx.JPG Radja Nainggolan saat mencetak gol untuk Inter Milan. (Foto: REUTERS)

MILAN – Kabar baik menghampiri Inter Milan jelang bertandang ke markas Juventus di lanjutan pekan ke-15 Liga Italia 2018-2019, Sabtu 8 Desember 2018 dini hari WIB. Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (5/12/2018), pelatih Inter Luciano Spalletti sudah bisa menurunkan sang gelandang andalan, Radja Nainggolan, di laga tersebut.

Sebelumnya, gelandang berpaspor Belgia itu mengalami cedera di bagian engkel dan betis. Hal itu saat Inter bertandang ke markas Tottenham Hotspur di matchday kelima Grup B Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung tengah pekan lalu.

Radja Nainggolan

Saat itu ketika pertandingan baru memasuki menit 44, Nainggolan harus rela ditarik keluar untuk digantikan Borja Valero. Cedera itu pun membuat Nainggolan absen saat Inter bertandang ke markas sang mantan klub, AS Roma, pada akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Hampir Gabung Milan, Cristiano Ronaldo: Saya Ingin Menangi Liga Eropa

Untungnya setelah beristirahat hampir satu minggu, perlahan-lahan kondisi gelandang yang identik dengan rambut mohawk-nya mulai membaik. Ia pun sudah mulai berlatih, meski terpisah dengan rekan-rekannya.

Kehadiran Nainggolan sangat penting dalam pola 4-2-3-1 racikan Luciano Spalletti. Biasanya, Nainggolan beroperasi di belakang penyerang tunggal Mauro Icardi. Bukan tak mungkin, kehadiran Nainggolan membuat Inter dapat menjungkalkan Juventus yang saat ini masih nyaman di puncak klasemen Liga Italia 2018-2019.

Radja Nainggolan

Hingga pekan 14, Juventus kukuh di puncak dengan koleksi 40 angka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan unggul 11 angka dari Inter di posisi tiga.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini