nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Gagal Tunjukkan Tajinya pada Laga Perdana di Liga Italia 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 02:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 19 47 1938438 ronaldo-gagal-tunjukkan-tajinya-pada-laga-perdana-di-liga-italia-2018-2019-uK87qQ5ACh.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

VERONA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, gagal menunjukkan tajinya di laga perdana pemain asal Portugal itu di Liga Italia 2018-2019 saat menghadapi Chievo Verona. Meskipun Juventus menang dengan skor akhir 3-2, tetapi permainan Ronaldo tidak dapat dikatakan baik.

Seperti yang diwartakan Dailytimes, Minggu (19/8/2018), Ronaldo yang diturunkan sejak menit pertama sebagai penyerang tengah diharapkan mampu membuat gol tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Ronaldo tidak mampu berbuat banyak untuk mengancam gawang Chievo.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Praktis dirinya terisolir dan tidak mampu melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan Chievo. Ronaldo pun harus melihat Juventus tertinggal 1-2 dari Chievo pada babak kedua akibat gol dari Emanuele Giaccherini pada menit ke-56.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Chievo Verona vs Juventus di Matchday Pertama Liga Italia 2018-2019

Padahal, sebelumnya Juventus sempat unggul cepat pada awal babak pertama melalui aksi Sami Khedira (3’) sebelum disamakan oleh Mariusz Stepinski (38’). Beruntung bagi Juventus, Leonardo Bonucci mampu menyamakan kedudukan melalui sundulannya di menit ke-75.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Uniknya Ronaldo justru terlibat insiden dianulirnya gol Juventus yang dibuat Giorgio Chiellini oleh wasit. Penyebab gol Chiellini dianulir ialah handsball yang dilakukan Ronaldo sebelum kapten Juventus itu membobol gawang Chievo melalui sundulannya.

Usaha Juventus untuk memenangkan pertandingan pun baru berbuah hasil melalui aksi Federico Bernardeschi di masa injury time. Sementara itu, aksi Ronaldo praktis tidak terlalu terlihat di laga tersebut. Menilik pada hal itu, tampaknya Ronaldo masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Liga Italia sebelum bisa tampil moncer dengan Juventus.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini