nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Memasuki Jadwal Padat, Emery Janji Turunkan Semua Pemain Arsenal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Agustus 2018 14:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 18 45 1938247 memasuki-jadwal-padat-emery-janji-turunkan-semua-pemain-arsenal-HTo3jIvlPK.JPG Pelatih Arsenal Unai Emery (Foto: Edgar Su/Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, bersikeras untuk mempertahankan pola permainan 4-2-3-1 miliknya yang dipakai dalam laga Liga Inggris pekan pertama melawan Manchester City. Meski menuai kritik, taktik tersebut tetap akan dipakainya saat bertamu ke Stamford Bridge, markas Chelsea.

Kendati demikian, Emery mengaku tidak akan kaku dalam menerapkan strategi plus menurunkan the winning team yang sama setiap pekan. Ia sudah mengindikasikan akan memakai sistem lain sekaligus mengganti-ganti personel hingga menemukan formula yang tepat untuk Arsenal.

Pria berpaspor Spanyol itu mengatakan, pergantian sistem dan pemain di susunan 11 awal Arsenal sepenuhnya tergantung pada penampilan. Apabila performa Si Gudang Peluru dengan satu formasi sudah paten, maka tidak perlu lagi diubah-ubah.

Unai Emery

(Baca juga: Jelang Laga Kontra Chelsea, Emery Kukuh Pertahankan Filosofi Sepakbolanya)

“Saya ingin memberi semua pemain kesempatan tampil dan mungkin butuh banyak pertandingan untuk memberi kesempatan. Pada masa pramusim setiap pemain bermain sungguh-sungguh demi kesempatan tampil di semua kompetisi,” urai Emery, dinukil dari BT Sport, Sabtu (18/8/2018).

“Kami hanya bermain setiap Minggu, Minggu, Minggu, tetapi mulai September kami akan bermain setiap Minggu dan Kamis. Akan lebih banyak pertandingan sehingga saya pikir semua pemain akan mendapatkan kesempatan tampil,” janji mantan pelatih Sevilla itu.

Unai Emery

Unai Emery tengah dalam sorotan karena Arsenal mengalami kekalahan di laga pembuka Liga Inggris 2018-2019 kala menjamu Manchester City di Emirates. Ia wajib membawa anak asuhnya meraih poin saat bertandang ke Stamford Bridge, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Laga Chelsea vs Arsenal dapat disaksikan di sini:

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini