Leonardo Bonucci Kembali ke Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 24 47 1926529 leonardo-bonucci-kembali-ke-juventus-9x1rEy11OW.jpg Bonucci saat mendapat arahan dari Allegri di Juventus. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

TURIN – Kabar mengejutkan datang dari Kota Milan. Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (24/7/2018), bek Milan Leonardo Bonucci berpotensi kembali bergabung dengan Juventus. Manajemen Bianconeri –julukan Juventus– dilaporkan ngotot ingin memulangkan bek berusia 31 tahun itu ke Allianz Stadium.

Bahkan demi melancarkan transfer, Juventus siap memberikan sang penyerang, Gonzalo Higuain, ke kubu Milan. Sekadar diketahui, dalam beberapa hari terakhir santer terdengar bahwa El Pipita –julukan Higuain– segera bergabung dengan Milan.

Higuain Dkk Latihan Bersama Jelang Laga Kontra Real Madrid

Juventus saat ini memang membutuhkan jasa Bonucci. Sebab dalam waktu dekat, tim asuhan Massimiliano Allegri itu akan kehilangan Daniele Rugani yang merapat bersama Chelsea. Jika Rugani jadi pergi, Juventus tinggal memiliki Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Mehdi Benatia dan Mattia Caldara untuk mengawal pertahanan.

BACA JUGA: Maldini: Kedatangan Cristiano Ronaldo Buat Juventus Sulit Dikalahkan

Bahkan, Chiellini dan Barzagli tak bisa selalu diandalkan di setiap pertandingan. Sebab, usia keduanya sudah tak muda lagi atau telah berusia di atas 34 tahun. Karena itu, kehadiran Bonucci dibutuhkan Juventus untuk mengarungi musim 2018-2019.

Apalagi di musim2018-2019, Juventus memiliki misi besar yakni memenangi trofi Liga Champions. Gelar tersebut menjadi idaman publik Allianz Stadium. Sebab, sudah cukup lama Juventus tidak meraih trofi si Kuping Besar, tepatnya pada 1995-1996. Saat itu, Juventus menjadi kampiun setelah di final mengalahkan Ajax Amsterdam via adu penalti.

Bonucci

(Foto: REUTERS)

Peluang Juventus menjadi yang terbaik di Liga Champions 2018-2019 pun terbuka lebar. Sebab, Juventus baru saja mendatangkan pemain berpengalaman di ajang Liga Champions, yakni Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini