nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Wasit Paolo Tagliavento Resmi Jadi Manajer Ternana

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 18:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 47 1917854 mantan-wasit-paolo-tagliavento-resmi-jadi-manajer-ternana-SucwhG4tOf.jpg Tagliavento saat memimpin laga Inter vs Milan. (Foto: AFP/Miguel Medina)

TERNI – Mantan wasit kawakan asal Italia, Paolo Tagliavento, resmi ditunjuk sebagai manajer Ternana, klub yang mentas di Serie C 2018-2019. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ternana di laman resminya.

“Ternana Calcio dengan bangga mengumumkan bahwa Mr. Paolo Tagliavento masuk ke dalam manajemen. Tagliavento akan membangun hubungan positif dengan klub, termasuk Presiden Stefano Ranucci. Peran baru ini berbanding 180 derajat dari pekerjaan Tagliavento sebelumnya. Nantinya, ia akan melakukan kerja sama dengan beberapa perusahaan dan juga terkait teknis,” ujar pernyataan resmi Ternana dalam laman resminya.

Paolo Tagliavento

(Tagliavento saat bertugas sebagai wasit. Foto: AFP)

Pada akhir Mei 2018, Tagliavento yang kini berusia 45 tahun memutuskan pensiun dari pekerjaannya sebagai wasit. Ketika bertugas sebagai pelatih, Tagliavento memimpin 221 pertandingan di Liga Italia, 28 laga di Liga Champions dan 32 match Liga Eropa.

BACA JUGA: Anulir Gol Muntari vs Juventus Jadi Kesalahan Terbesar Tagliavento

Ia pernah dua kali memimpin laga final, tepatnya saat Juventus berhadapan dengan Lazio di final Coppa Italia 2016-2017, serta partai puncak Piala Eropa U-21 2011 yang mempertemukan Swiss dengan Spanyol.

Meski begitu, Tagliavento juga tidak lepas dari kontoversi. Ia sempat menganulir gol Sulley Ali Muntari saat AC Milan menjamu Juventus di pekan 25 Liga Italia 2011-2012. Andai saja gol Muntari disahkan, Milan akan unggul 2-0 atas Juventus.

Muntari vs Juventus

(Momen saat gol Muntari dianulir. Foto: Sky Sports)

Jika Milan memenangi pertandingan, Rossoneri –julukan Milan– berpeluang besar menjadi kampiun di akhir kompetisi, bukan Juventus. Bahkan ketika memutuskan pensiun, Tagliavento menyebut menganulir gol Muntari adalah kesalahan terbesarnya selama bertugas sebagai wasit.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini