nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquinhos Harapkan Neymar Bertahan di PSG

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 Maret 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 03 08 51 1869962 marquinhos-harapkan-neymar-bertahan-di-psg-3IC9ErWquD.jpg Marquinhos dan Neymar da Silva (Foto: AFP)

PARIS – Membicarakan spekulasi masa depan bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar da Silva, nampaknya tidak akan pernah ada habisnya. Pasalnya, dengan kemampuan yang dimiliki striker berpaspor Brasil itu, banyak klub raksasa Eropa yang kepincut untuk bisa mendapatkan jasanya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Real Madrid dengan gamblang mengungkapkan ketertarikannya untuk bisa memboyong Neymar. Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan mengiming-imingi Neymar dengan trofi Ballon d’Or jika sang pemain berkenan bergabung dengan Madrid.

(Baca juga: Arrigo Sacchi: Ide Tidak Bisa Dibeli, PSG!)

Tidak hanya itu, Neymar bahkan diming-imingi juga untuk menjadi ikon baru Madrid guna menggantikan Cristiano Ronaldo yang sudah tak lagi muda. Meski Neymar secara lugas menolak tawaran tersebut dan berniat mengukir sejarah bersama PSG, namun rekan setimnya, Marquinhos, justru ragu akan ucapan pemain 25 tahun itu.

Neymar memang mengungkapkan kalau ia ingin memenangkan anyak trofi bersama PSG. Selain itu, eks bintang Barcelona tersebut juga terlihat sangat berambisi untuk bisa memenangkan trofi Ballon d’Or. Maka dari itu, Marquinhos pun khawatir apabila Neymar berubah pikiran dan hengkang ke klub lain lantaran di PSG tak bisa memenuhi keinginannya. Hal tersebut dinilainya akan berdampak buruk bagi tim karena Neymar merupakan pemain yang menjadi andalan dan wajah baru PSG.

“Saya memintanya untuk bertahan dan membiarkan segala sesuatunya (rumor) mereda. Dia merupakan seorang pemain yang penting bagi kami. Kami benar-benar membutuhkannya agar memiliki kepercayaan dalam proyek kami, para pemain kami, dan pelatih kami,” ucap Marquinhos, mengutip dari Express, Jumat (9/3/2018).

Bukan rahasia lagi kalau untuk bisa memenangkan trofi Ballon d’Or, seorang pemain harus memberikan kontribusi besar kepada tim yang dibelanya. Hal itu dapat dilakukan dengan cara memenangkan trofi Liga Champions atau menjadi Juara Dunia (di level tim nasional).

Melihat kondisi PSG saat ini, jelas sulit bagi Neymar untuk membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia. Teranyar, PSG baru saja diempaskan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 lantaran kalah dengan agregat skor 2-5. Di leg kedua, Neymar tak bisa ikut bertanding karena mengalami cedera metatarsal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini