Image

Perjuangan Interisti Asal Indonesia demi Bertemu Javier Zanetti

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Februari 2018 17:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 15 51 1860204 perjuangan-interisti-asal-indonesia-demi-bertemu-javier-zanetti-3XuBUF94MO.jpg Tora bersama Zanetti. (Foto: Istimewa)

BERAGAM cara dilakukan suporter untuk menunjukkan kecintaannya kepada tim kesayangannya. Bahkan tak jarang ada penggemar yang nekat melakukan segala cara demi bisa mewujudkan mimpi bertemu sang pujaaan.

Salah satunya ialah anggota Inter Club Indonesia (ICI), Wahyudo Tora Hananto, yang memiliki hobi mengoleksi pernak pernik sepak bola khususnya Inter Milan sejak kecil. Bahkan saat ini koleksinya tak tanggung-tanggung

Saking banyaknya ia membuat mini museum Inter Milan yang berada di rumahnya di bilangan Kayu Putih, Jakarta Timur. Museum itu berisikan ratusan jersey pemain bola, figure, kartu bola dan memorabilia foto bersama pemain bola. Bahkan tak hanya itu, mobilnya pun diwarnai biru persis seperti tim dari kota Milan tersebut .

Kedatangan Il Capitano, Living Legend Inter Milan, Javier Zanetti di kota Bandung beberapa hari lalu untuk meresmikan akademi bola Persib Bandung, tak disia-siakan pemuda kelahiran Yogyakarta itu. Bak impian jadi kenyataan, kesempatan emas ini langsung dimanfaatkan pria yang berprofesi sebagai pengacara tersebut untuk mewujudkan impiannya bertemu sang legenda.

BACA JUGA: Javier Zanetti Bangga Bisa Dirikan Inter Academy Indonesia

Setelah belasan tahun menanti, impian untuk bisa berfoto dan meminta tanda tangan sang idola pun tercapai. Seperti impian menjadi kenyataan, setelah melewati rintangan yang ada, Tora pun akhirnya dapat berfoto dan meminta tanda tangan di 14 Jersey original Inter bertuliskan nama Zanetti yang ia miliki. Kehadiran Zanetti sendiri di Indonesia untuk menghadiri peluncuran Inter Academy Indonesia yang merupakan bentuk kerja sama Inter Milan dan Persib Bandung.

(Tora di museum kepunyaannya. Foto: Dokumentasi Tora)

Dengan adanya kerja sama itu, bukan tak mungkin suatu hari nanti akan ada pesepakbola Indonesia yang membela Inter. Jelas itu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan berpotensi meningkatkan prestasi persepakbolaan Tanah Air di masa mendatang.

Terkait Zanetti, pria berusia 44 tahun itu hampir menghabiskan seluruh kariernya bersama Inter. Ia membela Inter sejak 1995-2014. Dalam periode tersebut, pesepakbola berpaspor Argentina tampil di 860 pertandingan dengan koleksi 21 gol dan 12 assist. Beberapa trofi yang diraih Zanetti bersama Inter ialah lima gelar Liga Italia, empat Copa Italia dan masing-masing satu trofi Liga Champions serta Piala Dunia Klub.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini