Image

Javier Zanetti Bangga Bisa Dirikan Inter Academy Indonesia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 261 1859601 javier-zanetti-bangga-bisa-dirikan-inter-academy-indonesia-8oWMKwp3MY.jpg Javier Zanetti. (Foto: Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Inter Milan dan Persib Bandung menjalin kerja sama untuk mendirikan Inter Academy Indonesia di Bandung. Akademi ini telah resmi diluncurkan pada Selasa 13 Februari 2018 di Stadion Siliwangi, Bandung.

Legenda dan Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, yang menghadiri langsung acara peluncuran akademi ini mengaku bangga bisa mendirikan akademi tersebut. Hal ini disampaikan Zanetti saat menghadiri konferensi pers Inter Academy Indonesia yang diadakan di Jakarta pada Rabu (14/2/2018).

Dalam acara tersebut, Zanetti mengungkapkan harapannya atas Inter Academy Indonesia. Ia berhadap akademi ini dapat melahirkan pemain-pemain Indonesia yang tidak hanya memiliki skill tinggi, tetapi juga attitude yang baik.

(Javier Zanetti saat menghadiri konferensi pers Inter Academi Indonesia. Foto: Okezone/Hery Haryono)

Dengan keberadaan pemain-pemain berbakat ini, Zanetti yakin dunia persepakbolaan Indonesia bisa semakin maju. Sebab, menurut Zanetti, sepakbola Indonesia memiliki potensi besar untuk berkembang lebih pesat lagi.

Zanetti pun memaparkan beberapa program yang akan diberikan dalam akademi tersebut. Anak-anak yang bergabung dalam Inter Academy Indonesia nantinya akan mendapat pelatihan dari berbagai bidang yang dapat menunjang penampilan mereka di dunia sepakbola, salah satunya dari segi teknik.

Menurut Zanetti, latihan ini nantinya akan dilakukan langsung oleh pelatih lokal serta pelatih Inter Milan. Hal ini dilakukan agar anak didik yang bergabung dalam akademi ini mendapat ilmu besar yang dapat digunakan untuk mengarungi karier di dunia sepakbola.

(Perwakilan PT Akademi Bola Indonesia, Toni Harjana; Presiden Inter Milan, Erick Thohor; Javier Zanetti; Dubes Italia untuk Indonesia, Vittorio Sandalli; dan Director of Global Youth Business of FC Internazionale, Barbara Biggi. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Selain Zanetti, acara konferensi pers ini juga dihadiri tokoh-tokoh penting dalam dunia sepakbola, seperti Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Selain itu, Duta Besar Italia untuk Indonesia, Vittorio Sandalli juga hadir dalam acara konferensi pers peluncuran Inter Academy Indonesia.

(Zanetti menandatangani jersey para penggemar. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Tak hanya para wartawan, Zanetti juga menyapa para penggemarnya di Indonesia. Usai melakukan konferensi pers, Zaneti pun menandatangani jersey para penggemarnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

(Zanetti saat berswafoto bersama penggemar. Foto: Okezone/Heru Haryono)

Di sela-sela penandatanganan jersey, Zanetti juga terlihat berbincang dengan beberapa penggemarnya. Tak lupa, Zanetti pun mengabadikan perjumpaannya dengan berswafoto bersama para penggemarnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini