Matip Bela Van Dijk dari Kritikan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 11 Februari 2018 10:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 11 45 1857816 matip-bela-van-dijk-dari-kritikan-zoeMzzySRC.jpg Virgil van Dijk (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Virgil van Dijk memang akhirnya mampu menjawab segala spekulasi mengenai calon klub anyarnya pada bursa transfer musim dingin 2018. Van Dijk memutuskan untuk menerima tawaran bergabung bersama Liverpool.

Akan tetapi untuk bisa memboyong Van Dijk, manajemen Liverpool harus rela merogoh kocek sedalam 75 pounds atau sekira Rp1.4 triliun yang mereka bayarkan kepada Southampton. Tentu bukan nominal kecil untuk memboyong pemain yang berposisi sebagai bek.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Termahal pada Januari 2018

Keheranan banyak pengamat pun mulai menjadi-jadi usai melihat performa Van Dijk bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan teranyar. Bek Timnas Belanda tersebut nyatanya masih belum mampu membuat lini pertahanan Liverpool membaik.

Hal itu membuat nama Van Dijk mulai mendapatkan kritikan dari banyak pengamat. Banyak yang berpendapat kemampuan Van Dijk tak laiknya dihargai Rp1.4 triliun. Mengetahui hal itu membuat salah satu bek Liverpool, Joel Matip, berkomentar.

Matip pun memberikan pembelaan terhadap performa yang ditunjukkan rekan anyarnya tersebut bersama Liverpool sejauh ini. Bahkan Matip tidak segan menilai Van Dijk sebagai pemain bertahan paling komplit di dunia saat ini.

Baca Juga: Klopp Anggap Wajar Keputusannya Tak Mainkan Van Dijk

“Dia (Van Dijk) adalah pemain yang hebat. Dia adalah pemain yang sangat bagus untuk tim ini. Dengan kualitas yang dimilikinya, ia akan menjadi bantuan yang besar untuk tim ini,” jelas Matip, seperti dilaporkan oleh Daily Star, Minggu (11/2/2018).

“Dia akan banyak membantu tim, karena ia sudah melakukan hal itu sejak awal. Dia adalah bek yang komplit. Di beberapa kesempatan mungkin ia lebih mengandalkan aspek fisiknya, namun dia adalah bek yang komplit dan ia bisa membantu kami di semua situasi,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini