Image

Jelang Libur Natal, Lewandowski Minta Bayern Munich Tetap Fokus Raih Kemenangan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Desember 2017 20:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 15 48 1831067 jelang-libur-natal-lewandowski-minta-bayern-munich-tetap-fokus-raih-kemenangan-HRoTY1LNzd.jpg Robert Lewandowski. (Foto: AFP)

MUNICH – Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, meminta timnya tetap fokus dalam melakoni laga yang tersisa sebelum libur musim dingin. Lewandowski mengaku ingin menjadikan kemenangan sebagai hadiah Natal.

Die Roten –julukan Bayern Munich– masih harus menghadapi dua laga lagi di Liga Jerman sebelum libur Natal, yakni melawan Stuttgart dan Borussia Dortmund. Lewandoski ingin meraih kemenangan agar posisi Bayern Munich tetap bertengger di tempat teratas.

“Saya belum bisa memikirkan Natal dulu. Sebab, kami harus berhati-hati dengan pertandingan terakhir melawan Dortmund. Kami telah beberapa kali bertemu dan kalah dua kali di Munich saat bertemu Dortmund dalam beberapa tahun terakhir,” ujar pemain berusia 29 tahun itu, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (15/12/2017).

BACA JUGA: Istri Robert Lewandowski Ungkap Cita-Cita sang Suami Sebelum Pensiun

Persiapan yang matang pun harus dilakukan seluruh pemain Bayern Munich agar dapat meraih kemenangan. Tak hanya fisik, menurut Lewandowski, persiapan mental juga menjadi hal yang sangat penting. Sebab, mereka harus tetap tenang untuk dapat tampil baik.

Apalagi, salah satu lawan yang akan mereka hadapi merupakan tim besar dan kuat, yakni Borussia Dortmund. Bagi Lewandowski, timnya tidak boleh sama sekali meremehkan kekuatan yang dimiliki Die Borussen –julukan Borussia Dortmund.

“Kami sudah mengalahkan Leipzig dan sekarang datang ke Dortmund, dua lawan terbaik di Jerman. Kami harus tetap fokus dan memberikan semua yang kita miliki,” ungkap pemain asal Polandia itu.

BACA JUGA: Piawai Olah si Kulit Bundar, Matthaus: Kane Mampu Bermain Bersama Klub Manapun di Eropa

Borussia Dortmund sendiri saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Liga Jerman. Poin Die Borussen terpaut 13 angka dengan Bayern Munich. Meski begitu, Die Roten harus tetap mempertahankan tiga angka dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis 21 Desember 2017 itu agar dapat mengukuhkan posisi mereka.

Padahal, secara statistik, Bayern tentu lebih diunggulkan ketimbang Dortmund. Dari 27 kali pertemuan, Die Roten meraih 22 kemenangan, sementara Dortmund hanya 15 kemenangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini