nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Batshuayi Mengaku Kerasan Bela Borussia Dortmund

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 25 Maret 2018 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 25 48 1877603 batshuayi-mengaku-kerasan-bela-borussia-dortmund-TsmWJAXdTK.jpg Michy Batshuayi. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Pemain asal Belgia, Michy Batshuayi, mengaku betah bermain bersama Borussia Dortmund. Menurut Batshuayi, bermain bersama Dortmund telah membuat jati dirinya sebagai pemain sepakbola andal dapat kembali terlihat.

Batshuayi saat ini memang tengah membela Dortmund. Hal tersebut dilakukan Batshuayi setelah timnya, yakni Chelsea, memutuskan untuk meminjamkannya ke Die Borussen –julukan Dortmund– pada awal tahun ini.

BACA JUGA: Batshuayi Klaim Enggan Kembali ke Chelsea

Keputusan peminjaman ini awalnya membuat Batshuayi merasa sedikit kecewa. Namun, tak disangka, pemain berusia 24 tahun itu lama-kelamaan malah merasa nyaman bermain bersama Dortmund.

Bersama tim asuhan Peter Stöger tersebut, Batshuayi merasa dapat menunjukkan performa terbaiknya di setiap pertandingan yang dilakoninya. Permainan yang apik bahkan sudah dapat ditunjukkan Batshuayi sejak melakoni laga pertama bersama Dortmund.

“Ini Michy (Batshuayi) yang asli! Jangan tanya tentang masa depan saya. Saya memiliki waktu yang sulit dan senang bisa kembali ke jalur yang tepat saat ini. Saya diterima dengan sangat baik oleh Dortmund dan seluruh orang di sini,” ujar Batshuayi, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (25/3/2018).

“Saya merasakan banyak cinta. Pemain sepakbola lebih kuat ketika dia memiliki kepercayaan diri. Saya tidak berharap menemukan efisiensi dengan cepat. Ini adalah Michy (Batshuayi) yang sebenarnya, tapi saya masih ingin memberikan lebih banyak lagi bersama tim ini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Batshuayi Sedih Lihat Chelsea Kalah Telak dari Watford

Dengan kondisi ini, Batshuayi bahkan mengaku tak ingin kembali ke Stadion Stamford Bridge –markas Chelsea– ketika masa peminjamannya telah habis. Ia berharap bisa bermain lebih lama lagi di Dortmund.

“Para penggemar begitu luar biasa di sini. Stadion di sini juga sangat indah. Saya benar-benar tidak berharap untuk menyelesaikan permainan saya di sini dengan cepat,” tutur pemain Tim Nasional (Timnas) Belgia tersebut.

Permainan yang apik memang ditunjukkan Batshuayi bersama Dortmund. Sejak datang ke Stadion Signal Iduna Park pada awal tahun, Batshuayi telah memberikan kontribusi yang besar. Ia telah mencetak delapan gol dari 11 pertandingan yang dilakoninya bersama Dortmund di segala kompetisi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini