Bayern Juara Liga Jerman, Heynckes Kirim Pesan untuk Ancelotti

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 02:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 04 08 48 1883640 bayern-juara-liga-jerman-heynckes-kirim-pesan-untuk-ancelotti-xTzbAvKauJ.jpg Jupp Heynckes (Foto: AFP)

AUGSBURG – Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, sangat senang dengan gelar juara Liga Jerman yang diraih timnya pada musim ini. Namun, pelatih berusia 72 tahun itu tak ingin jemawa karena sukses mengantarkan Bayern Munich meraih gelar keenam beruntun di Liga Jerman.

Heynckes dengan rendah hati mengucapkan terima kasih kepada Carlo Ancelotti yang sempat menukangi Die Roten –julukan Bayern– di awal musim 2017-2018. Gelar juara ini juga menjadi bukti bahwa ia mampu menjalankan tugasnya dengan sepeninggal Ancelotti pada September 2017.

Pelatih berpaspor Jerman itu mengaku tidak akan bisa meraih gelar juara pada musim ini jika tidak ada keterlibatan Ancelotti. Menurutnya beberapa pemain yang diboyong pelatih berpaspor Italia pada musim ini cukup ambil peran dalam kemenangan musim ini.

Baca juga Bayern Munich Pastikan Gelar Juara Liga Jerman Usai Kalahkan Augsburg 4-1

Namun kemenangan ini juga tidak lepas dari usaha para pemain yang bermain baik sepanjang musim ini. Gelar juara dipastikan Bayern Munich usai menumbangkan Augsburg dengan skor 4-1 yang berlangsung di WWK Arena, Sabtu 7 April 2018 malam WIB.

“Pelatih bertanggung jawab untuk gambaran besar (sebuah tim), tetapi yang pertama dan terutama para pemain adalah protagonis. Saya memiliki tim pembinaan yang sangat berfungsi dengan baik, semua orang melakukan pekerjaan luar biasa,” ungkap Heynckes, mengutip dari laman resmi Bayern Munich, Minggu (8/4/2018).

“Semua orang memainkan peran mereka dalam keberhasilan. Kami akan mengangkat gelas dan memainkan musik yang bagus di ruang ganti. Semua orang bisa senang, itu luar biasa,” tambahnya.

“Ini adalah puncak karier saya ketika saya menjadi pemain. Saya ingin menyampaikan salam saya ke Italia, kepada Carlo Ancelotti. Dia membimbing tim di awal musim, ucapan selamat yang hangat untuk memenangkan gelar juara. Dia bukan hanya pelatih yang hebat tetapi juga orang yang hebat,” lanjutnya.

Ancelotti menerima pemecatan dari Bayern usai mengalami kekalahan memalukan dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 0-3 di fase grup Liga Champions. Bahkan Ancelotti dikabarkan mendapat penentangan dari para pemainnya termasuk Thomas Muller dan Arjen Robben.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini