nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robben Bahagia Bayern Raih Gelar Juara Liga Jerman 2017-2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 03:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 04 08 48 1883647 robben-bahagia-bayern-raih-gelar-juara-liga-jerman-2017-2018-dingb5k8Qt.JPG Arjen Robben (kiri) dan Jupp Heynckes (kanan) merayakan keberhasilan Bayern Munich menjuarai Liga Jerman 2017-2018. (Foto: Reuters)

AUGSBURG – Bayern Munich memastikan gelar juara Liga Jerman 2017-2018 usai mengalahkan Augsburg 4-1 di WWK Arena pada Sabtu 7 April 2018 malam WIB. Dengan hasil tersebut, winger The Bavarians –julukan Bayern Munich- yakni Arjen Robben, mengungkap kegembiraannya atas pencapaian tersebut.

Dengan keluar sebagai juara pada musim ini, kini Bayern telah mengoleksi 28 trofi Liga Jerman di sepanjang sejarah mereka. Koleksi gelar tersebut merupakan yang paling banyak di kompetisi tersebut. Pasalnya, posisi kedua yang ditempati oleh FC Nurnberg hanya mampu mengoleksi sembilan gelar juara Liga Jerman.

Dengan hasil tersebut, kini Bayern berhasil meraih gelar keenamnya secara beruntun di liga domestik. Hal tersebut tentu membuat dominasi Bayern di Liga Jerman semakin tak terbantahkan. Terlebih lagi, pertandingan Liga Jerman sendiri masih menyisakan lima pertandingan lagi.

Baca juga: Mourinho Tetap Ucapkan Selamat meski Sukses Tunda Pesta Man City

Maka dari itu, kini Robben dan rekan setimnya sangat gembira atas pencapaiannya tersebut. Ia pun menyanjung rekan-rekan setimnya yang bermain baik saat mempermalukan Augsburg 4-1.

“Itu selalu bagus (menjuarai Liga Jerman). Kami mampu bermain dengan fokus hari ini (Sabtu). Terutama ketika kami sempat tertinggal satu kosong. Orang-orang dari luar sana selalu mengatakan kami harus memenangkan gelar juara tersebut, namun itu terserah kami untuk mencapainya,” ucap Robben, mengutip dari laman resmi Bayern, Minggu (8/4/2018).

“Tidak ada hadiah di Liga Jerman. Sebuah pujian besar bagi tim karena bermain baik. Kami harus menikmati masa-masa ini. Akan tetapi, kami juga harus tetap fokus pada pertandingan selanjutnya,” lanjut pemain berpaspor Belanda itu.

Sebelumnya, Bayern memang tampil kurang menjanjikan di awal-awal musim. Dengan kedatangan Jupp Heynckes di Oktober 2017 yang menggantikan Carlo Ancelotti di kursi pelatihan, membuat Bayern kembali ke jalur kemenangan.

Baca juga: Bayern Munich Pastikan Gelar Juara Liga Jerman Usai Kalahkan Augsburg 4-1

Meski menjuarai Liga Jerman, Bayern dengan terpaksa harus merayakan pencapaian tersebut bukan di depan pendukung mereka sendiri. Terlebih lagi, sejak 2000 atau 12 gelar terakhir yang mereka peroleh, The Bavarians tidak pernah memenangkan gelar tersebut di Allianz Arena.

Kini, klub Raksasa Jerman itu pun dapat sepenuhnya fokus untuk menghadapi semifinal DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen dan Sevilla di leg II perempatfinal Liga Champions 2017-2018.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini