nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bayern Munich Pastikan Gelar Juara Liga Jerman Usai Kalahkan Augsburg 4-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 April 2018 00:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 08 48 1883629 bayern-munich-pastikan-gelar-liga-jerman-usai-kalahkan-augsburg-4-1-m7tEJnNxVd.JPG Para pemain Bayern Munich merayakan gelar juara Liga Jerman 2017-2018 usai kalahkan Augsburg 4-1. (Foto: Reuters)

AUGSBURG – Bayern Munich memastikan diri meraih gelar juara Liga Jerman 2017-2018 keenamnya secara beruntun usai mengalahkan Augsburg 4-1 pada laga lanjutan pekan ke-29 Liga Jerman, Sabtu (7/4/2018) malam WIB. Dengan kemenangan tersebut, Bayern pun telah mengoleksi gelar juara Liga Jerman untuk ke-28 kalinya dalam sejarah mereka.

Pada babak pertama, Bayern mencoba untuk berinisiatif untuk melakukan penyerangan terlebih dahulu. Namun, justru mereka yang terlebih dulu hampir kebobolan di menit kelima lantaran tendangan Michael Gregoritsch hampir mengancam gawang yang dikawal Sven Ulreich.

Augsbur yang tampil luar biasa di menit-menit awal pertandingan pun akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-18, Sergio Cordova berhasil memanfaatkan kesalahan Jerome Boateng dan langsung melesatkan tendangan ke arah gawang Bayern, namun tendangan itu masih bisa dihalau oleh Ulreich. Akan tetapi, bola yang terhempas itu pun mengenai Niklas Sule dan langsung mengarah ke gawang Bayern.

Tertinggal 0-1, membuat Bayern menambahkan daya serangan mereka. Alhasil, pada menit ke-32 The Bavarians –julukan Bayern Munich– berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Corentin Tolisso di kesempatan pertama mereka pada pertandingan tersebut.

Tak perlu menunggu terlalu lama, Bayern pun kembali mencetak skor di menit ke-38. Kali ini, giliran James Rodrigues yang menciptakan gol usai memanfaatkan umpan datar Juan Bernat.

Sebelum babak pertama berakhir, Bayern masih melancarkan serangan ke lini pertahanan Augsbur. Meski begitu, hingga peluit pertanda paruh pertama habis, skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Bayern.

Memasuki babak kedua, Bayern tidak mengundurkan sama sekali daya serangan mereka. Pada menit ke-60 saja mereka menguasai hampir 78% jalannya pertandingan tersebut. Tampaknya, The Bavarian sudah menemukan permainan terbaik mereka.

Daya serangan Bayern memang sungguh luar biasa di pertandingan kali ini. Tak ayal, mereka pun kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini, Arjen Robben lah yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan manis dari James di menit ke-62.

Menjelang pertandingan berakhir, lagi-lagi Bayern mengobrak-abrik pertahanan Augsburg. Melalui skema sepak pojok dari Sebastian Rudy, Sandro Wagner langsung menyambut dengan baik operan tersebut dengan menggunakan sundulannya, hingga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89.

Hingga peluit panjang pertandingan berakhi, keunggulan Bayern atas Augsburg tidak berubah, yakni tetap 4-1. Dengan hasil tersebut pun, Bayern berhak meraih gelar juara Liga Jerman mereka di musim ini.

Susunan Pemain:

Augsburg (4-2-3-1): Hitz; Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max; Khedira, Baier; Koo, Gregoritsch, Caiuby; Cordova.

Bayern Munich (4-3-3): Ulreich; Kimmich, Boateng, Sule, Rafinha; Tolisso, Rudy, James Rodriguez; Robben, Wagner, Bernat.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini