nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Drogba Ingin Ikuti Jejak Beckham

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Selasa 26 Juni 2012 02:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 06 26 50 653570 cEukAuQ4ma.jpg Didier Drogba (Foto: Daylife)

SHANGHAI - Didier Drogba mengaku ingin mengikuti jejak David Beckham. Hanya saja bukan ingin ikut-ikutan hijrah ke Major League Soccer karena dia sudah teken kontrak dengan Shanghai Shenhua.

Drogba ternyata memperhatikan betul kiprah Beckham dan kontribusi mantan pemain Manchester United serta Real Madrid tersebut di MLS bersama LA Galaxy. Drogba ingin bisa berkontribusi seperti Beckham, namun untuk kemajuan sepakbola di China.

“Mungkin sedikit ambisius bila menjadikan David Beckham sebagai referensi, tetapi orang-orang mengatakan ketika dia hijrah ke AS itu bukan langkah yang bagus, dan apa yang telah dia lakukan untuk MLS yakni publisitasnya, tidak berharga,” ujar Drogba, seperti dilansir dari Givemefootball, Selasa (26/6/2012).

“Itulah mengapa saya juga pergi ke Shanghai Shenhua. Saya ingin melakukan sesuatu yang bagus untuk sepakbola China. Saya ingin membantu mereka tumbuh dan berkembang,” imbuhnya.

Drogba nampaknya sudah mempertimbangkan betul keputusannya untuk bermain di liga China bersama Shanghai Shenhua. Drogba sendiri sudah meraih segalanya di level Eropa karena telah mengoleksi semua gelar bergengsi bersama Chelsea.

“Itu adalah keputusan profesional berdasarkan apa yang telah saya lakukan bersama Chelsea dan apa yang saya lakukan di Eropa, memenangkan Liga Champions. Saya pikir ini saatnya pergi ke benua lain karena seperti yang saya telah katakan sebelumnya, saya suka melakukan perjalanan,” paparnya.

 

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini