Mentalitas Meremehkan Hukum Arsenal

Fitra Iskandar, Jurnalis · Senin 30 Mei 2011 01:50 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 30 45 462280 0WEWkVNFwT.jpg Arsene Wenger frustasi.(foto:Daylife)

LONDON – Arsenal gagal merebut satu gelar pun di musim ini. Sekadar evaluasi, kegagalan tersebut boleh jadi karena The Gunners meremehkan tim lain yang berada lebih di bawah mereka.

 

Arsenal memang tampil memukau saat mengalahkan Manchester United dan Chelsea di Emirates, tapi ketika melawan tim seperti Blacburn dan Wigan, Arsenal kerap kesulitan menorehkan hasil positif.

 

Pilar Arsenal, Alex Song mengatakan jika Arsenal tidak ingin mengulangi kekecewaan mereka, maka mentalitas tersebut harus diubah ketika mengarungi musim depan.

 

”Kadang kami masuk ke lapangan dan berpikir bahwa pertandingan akan mudah dimenangkan. Itu sesuatu yang harus kami ubah. Sebab jika anda berpikir akan menang, dan ternyata tidak, tim akan merasa terpukul,” ungkap Song.

 

”Saya kira kami harus menunjukkan mentalitas yang sama apakah melawan Bolton atau Manchester United. Saya kira kami perlu belajar dari ini untuk menyiapkan musim depan.Kami tidak melakukan yang seharusnya dan finis keempat, kami kira musim ini kami memiliki sesuatu kekurangan,” tambahnya.

 

Arsenal beberapa kali kehilangan momentum untuk menyalip Manchester United. Bahkan di akhir musim, posisinya melorot diganti Manchester City.

 

“Kami harus siap untuk tantangan berikut, dan sangat penting menjuarai gelar apa pun musim depan, karena kami kehilangannya di tahun ini, di mana kami sudah sangat dekat,”

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini