Leonardo: Eto' o Salah Satu Pemain Terbaik Dunia

Sebastianus Epifany, Jurnalis · Senin 23 Mei 2011 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 23 47 459849 d18bl2vMvT.jpg Leonardo (Foto: Daylife)

MILAN - Samuel Eto’o memiliki kontribusi yang sangat penting bagi Inter Milan di musim ini. Penampilan ciamiknya tak pelak mengundang pujian dari sang allenatore, Leonardo.

Sosok penyerang asal Kamerun tersebut memang tidak tergantikan di lini depan Nerrazzuri. Pada laga akhir melawan Catania, Eto’o mencetak penampilan ke 100 kalinya bersana Inter yang tentu saja berakhir dengan sebuah pujian dari sang pelatih.

“Jika kita melihat apa yang telah diraihnya di beberapa tahun belakangan, termasuk yang satu ini, Anda tidak dapat membantah bahwa Eto’o adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” puji Leonardo, seperti disitat dari TribalFootball, senin (23/5/2011).

Sepanjang musim ini Eto’o sudah mencetak 21 gol di Serie A lewat 35 penampilannya. Salah satu partai yang paling diingat publik adalah ketika dirinya berjasa membawa timnya menang 3-2 atas Bayern Muenchen di babak 8 besar Liga Champions.

“Musim ini dibuktikannya dengan mencetak gol, dia telah bermain di beberapa posisi berbeda dan memiliki performa yang luar biasa,” tambah sang pelatih.

Striker berusia 30 tahun ini diboyong La Beneamata dari Barcelona sebagai bagian pertukaran dengan Zlatan Ibrahimovic. Tak seperti Ibrahimovic yang sedikit bermasalah di klub barunya, Eto’o langsung mendapat tempat tersendiri di Inter Milan hingga kini.

(seb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini