Nagatomo Dedikasi untuk Korban Bencana Jepang

Fitra Iskandar, Jurnalis · Rabu 01 Juni 2011 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 01 47 463518 SnM1M2RQCO.jpg Yuto Nagatomo (tengah).(foto:Daylife)

MILAN – Yuto Nagatomo mendedikasikan kemenangannya di Final Coppa Italia bersama Inter Milan untuk para korban gempa dan tsunami di Jepang. Bencana 11 Maret lalu itu menjadi suntikan energi bagi Nagatomo untuk selalu memberikan penampilan terbaik.

 

“Jepang menderita berbagai persoalan sekarang.Tugas kita untuk berusaha memberikan kabar-kabar baik kepada para korban.Itu misi kita,” ujar Nagatomo seperti dilansir Supersport, Rabu (1/6/2011).

 

Nagatomo bergabung bersama Inter usai tampil impresif di Piala Asia 2011, di Qatar Januari lalu. Tak butuh waktu lama untuk Nagatomo menyusaikan diri dengan Nerrazurri. Pilar lain di skuad asuhan Leonardo pun banyak yang memuji penampilannya.

 

Satu hal yang dia pelajari dari Inter, adalah bagaimana mengatasi tekanan tinggi seperti layaknya bermain untuk klub besar. Dan Nagatomo percaya pengalaman ini merupakan modal berharga tidak hanya bagi dirinya melainkan juga timnas Jepang.

 

“Saya merasa mendapat 10 tahun pengalaman dalam satu tahun,” ujar pemain 24 yang dipanggil membela Jepang dalam laga persahabatan menghadapi Peru dan Republik Ceska 1 dan 7 Juni, pertandingan internasional Jepang pertama setelah dihantam tsunami Maret tahun ini.

 

“Tetap bertahan bersama dan tidak larut dalam tekanan dalam kondisi apapun adalah sesuatu yang saya bisa bawa ke timnas Jepang,” tutupnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini