Share

Frank Lampard Dilaporkan Dipecat Everton, Buntut Rentetan Hasil Buruk

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 23:39 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 45 2751631 frank-lampard-dilaporkan-dipecat-everton-buntut-rentetan-hasil-buruk-sKwugH8bVQ.jpg Frank Lampard dipecat sebagai pelatih Everton. (Foto: Reuters)

KABAR buruk datang dari Everton. Frank Lampard dilaporkan dipecat sebagai pelatih Everton. Kabar ini disampaikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano, dan Everton akan segera memberikan pernyataan resmi

โ€œFrank Lampard telah dipecat oleh Everton, seperti yang diprediksi. Pernyataan resmi klub akan menyusul,โ€ tulis Fabrizio Romano dalam Twitternya, @FabrizioRomano, Senin (23/1/2023).

Frank Lampard

Beberapa media Inggris lainnya, seperti Sky Sports, Daily Mail, dan juga The Guardian juga mengatakan hal yang serupa. Hal tersebut tak lepas dari performa buruk yang didapatkan Everton pada musim ini.

BACA JUGA: 8 Pesepakbola Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 8, Nomor 1 Legenda Barcelona!

Pada pertandingan terakhir, Everton juga kembali harus menelan kekalahan 0-2 saat menghadapi West Ham United, Sabtu 21 Januari 2023. Hasil tersebut membuat The Toffees masih bercokol di posisi ke-19 klasemen dengan raihan 15 poin.

Dari 20 pertandingan yang dilalui, Everton hanya mampu memastikan tiga kemenangan, enam hasil imbang, dan 11 kekalahan. Hal tersebut membuat perolehan poinnya setara dengan Southampton yang menjadi tim juru kunci.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagai informasi, Lampard dipercaya Everton untuk menggantikan posisi Rafael Benitez sejak 31 Januari 2022. Saat itu, Benitez juga dilengserkan dari posisinya karena Everton juga menunjukan performa yang buruk.

Pada musim lalu, Lampard sebenarnya mampu menyelamatkan Everton dari zona degradasi musim lalu. Namun mantan pelatih berusia 44 tahun tersebut juga gagal menunjukan performa terbaik bagi Everton.

Frank Lampard

Pada Januari 2021, Lampard juga dipecat oleh Chelsea sebagai pelatih akibat performa yang kurang memuaskan. Saat itu, posisinya digantikan oleh Thomas Tuchel yang sukses meraih beberapa trofi bagi The Blues.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini